Razia Stasioner Depan Pepabri, 55 Pengendara Kena Tilang

  • Whatsapp
Razia yang digelar Satlantas Polres Bangka di depan Kompleks Pepabri, Kelurahan Kenanga, Selasa (10/12/2019). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT– Polres Bangka kembali melakukan razia stasioner (kasat mata-red) kendaraan bermotor di wilayah hukumnya. Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Raya Sungailiat-Pangkalpinang atau persisnya di depan Kompleks Pepabri, Selasa (10/12/2019).

Dalam razia itu, sedikitnya 55 surat tilang dikeluarkan oleh polantas kepada pengendara roda dua maupun roda empat. Rata-rata pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara yakni tidak menggunakan  helm dan tidak membawa dokumen kendaraan seperti SIM.

Baca Juga

“Razia kali ini terpusat pada pengendara yang tidak mentaati peraturan berlalulintas seperti tidak menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK,” ungkap Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana Yanmirati kepada wartawan disela-sela razia.

Dia menerangkan, dari 55 pelanggaran tersebut, pihaknya mengamankan 36 berkas STNK, 11 SIM dan delapan unit kendaraan bermotor.

“Dari hasil razia kami berhasil memberikan blangko tilang kepada 55 pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan mengamankan sebanyak 36 berkas STNK, 11 SIM dan 8 unit ranmor,” jelasnya.

Diana juga mengatakan razia tersebut dilakukan guna menekan angka pelanggaran lalu lintas dan laka lantas khususnya di wilayah hukum Polres  Bangka.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan guna menekan angka pelanggran lalu lintas dan laka lantas yang ada dan juga dengan adanya kegiatan ini  bisa memberikan pemahaman kepada setiap pengendara yang melanggar agar ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.(mla/10)

Related posts