Razia ASN Bolos, Mulkan Bakal Libatkan Polisi

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Pemkab Bangka akan melakukan kerja sama dengan kepolisian untuk menindak aparatur sipil negara (ASN) yang bolos atau nongkrong di warung kopi saat jam kerja.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menindak para PNS yang berada diluar saat jam kerja. Namun, dengan Pol PP, ASN katanya bisa melawan.

“Mungkin selama ini kalau sama Satpol PP mereka masih bisa melawan tapi sama polisi mungkin mereka akan takut. Selama kepemimpinan saya disini jangan pernah anggap PNS sebagai kerja sampingan,” kata Mulkan kepada wartawan, Selasa (18/6/2019).

Dia juga menegaskan kepada pegawainya yang wanita agar tidak pergi ke pasar saat jam kerja untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari karena akan tetap ditindak.

“Untuk ibu-ibu juga tidak boleh ke pasar, belilah stok belanjanya untuk seminggu langsung. Saya rasa masih bisa dimasak kalau disimpan di kulkas selama seminggu,” tambahnya.

Menurutnya, ASN harus terlebih dulu memberi contoh kepada warga untuk disiplin dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Tidak elok jika kita melihat PNS santai nongkrong di warkop atau pergi ke pasar terlebih lagi pakai pakaian dinas,” terang Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga membuka diri bagi ASN ataupun tenaga kontrak yang ingin mengundurkan diri karena tidak sanggup dengan kebijakannya.

“Kita terbuka, silahkan ajukan pengunduran diri kalau tidak sanggup. Dulu kita berdoa biar bisa dapat kerja, setelah dapat harusnya kita cintai pekerjaan kita, bukan malah santai-santai,” ungkap Mulkan.(mg419/10)

Related posts