Rayakan Imlek, SMP Harapan Gelar Aneka Lomba

  • Whatsapp
Pembagian sembako pada kegiatan berbagi kasih SMP Harapan merayakan Tahun Baru Imlek 2568, kemarin (foto:Cepenk)

SUNGAILIAT – SMP Harapan melaksanakan berbagai kegiatan merayakan Tahun Baru Imlek 2568. Perlombaan menyanyi solo dan duet, membuat amplop angpau, fashion show dan berbagi kasih, dilaksanakan Rabu-Kamis (25-26/1/2017) di Gedung SMP Harapan.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Ernie Virgianti Noya, mengatakan, kegiatan tersebut dari dan untuk siswa karena diikuti oleh para siswa mulai kelas XII hingga kelas IX.

“Untuk bakti sosial siswa menyisihkan uang untuk dibelikan sembako yaitu beras, gula, mie instan, minyak goreng dan susu. Paket sembako diberikan ke siswa kurang mampu disini mulai dari TK/KB, SD, SMP dan SMA Harapan, masyarakat sekitar dan panti asuhan. Ada 75 paket,” kata Ernie kepada wartawan, kemarin.

Menurut Ernie, perayaan Imlek diadakan setiap tahun karena hampir 50 persen siswa SMP Harapan berag0ama Budha dan Khonghucu.

“Harapan kita melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas mereka, daya juang dan ingin berkompetisi tinggi, membuat anak-anak peduli kepada sesama. Dalam kegiatan ini juga menanamkan karakter bukan hanya fun-fun saja,” katanya.

Ernie menambahkan, pihak panitia juga menyiapkan hadiah berupa uang tunai yang berasal dari sekolah dan komite.(snt/10)

Related posts