by

Rayakan HUT Koperasi ke 71, Pemkab Bangka Barat Hadirkan Rano Karno

-Bangka Barat-158 views
Wakil Bupati Bangka Barat, Markus menyerahkan cinderamata kepada Duta Koperasi Indonesia Rano Karno, disela-sela Perayaan HUT Koperasi ke 71 tingkat Kabupaten Bangka Barat, yang berlangsung di Gedung Unmet PT Timah Muntok, Kamis (26/9/2018).(foto: hendra).

MUNTOK – Moment peringatan HUT Koperasi ke 71 tingkat Kabupaten Bangka Barat, mengingatkan pemerintah dan masyarakat untuk senantiasa menghidupkan koperasi yang berlandaskan kebersamaan dengan spirit gotong royong sebagai upaya meningkatkan perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan bagi semua masyarakat tanpa terkecuali.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bangka Barat, Markus saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan perayaan HUT Koperasi ke 71 Kabupaten Bangka Barat di Gedung Unmet PT Timah Muntok, Kamis (26/9/2018).

Dalam perayaan HUT Koperasi ke 71 Kabupaten Bangka Barat yang mengusung tema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah” ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mendatangkan Duta Koperasi Indonesia, yaitu Rano Karno, untuk memberikan pemahaman tentang koperasi.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus di dampingi oleh Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi, Sekretaris DPRD Bangka Barat, Kepala Dinas Koperasi , UKM dan Perindustrian Bangka Barat, serta unsur Forkopimda, kepala instansi vertikal, Anggota PKK dan Anggota DWP Bangka Barat, Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Babel, Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Bangka Barat, penggerak dan Pengurus Koperasi se Bangka Barat.

Markus juga menyampaikan upaya yang dikakukan pemerintah salah satunya adalah memberikan kesempatan usaha yang seluas-seluasnya kepada koperasi.

“Kita semua berharap koperasi yang ada dapat tumbuh dengan baik dan sehat secara Kelembagaan dan finansial agar dapat memberi kontribusi nyata kepada para anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya. Saya berharap kepada penggerak dan pengurus koperasi agar dapat mengelola koperasinya dengan handal, memanfaatkan teknologi informasi secara maksimal dan bekerja dengan prinsip kekoperasian,” harap Markus.

Sementara itu, Duta Koperasi Rano Karno menjelaskan, koperasi itu adalah sebuah organisasi ekonomi, bukan usaha ngumpul-ngumpul banyak anggotanya, tapi tanpa kegiatan, itu sia-sia buang-buang waktu saja.

“Koperasi ada ketuanya, yang dipilih oleh anggotanya, organisasi ekonomi yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang perorangan untuk demi kepentingan bersama,” tambah Bang Doel, sapaan akrab Rano.

Disela-sela kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bangka Barat juga menyerahkan sertifikat halal, piagam penghargaan koperasi berprestasi tahun 2018, koperasi berprestasi tahun 2018, koperasi pelaksana rapat anggota tahunan terbaik tahun buku 2017 secara simbolis kepada pengurus dan penggerak koperasi.

Setelah kegiatan selesai, Wakil Bupati Bangka Barat mengajak Duta Koperasi untuk melihat pesanggrahan menumbing dan wisma ranggam Muntok, untuk melihat secara langsung sejarah yang ada dikota Muntok.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU