Rayakan HUT ke-65 Tahun, Wagub Ajak Wartawan Makan-makan

  • Whatsapp
Salah seorang wartawati bersama rekannya ber-wefie ria saat acara makan-makan merayakan HUT Wagub Babel Abdul Fatah ke-65 tahun di Kantor Gubernur Babel (foto: Nurul Kurniasih)

 

PANGKALPINANG- Jum’at (3/8/2018) Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah genap berusia 65 tahun. Memperingati hari kelahirannya itu, Wagub mengajak sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Setda Pemprov Babel untuk makan siang bersama, termasuk para wartawan yang bertugas di lingkungan Pemprov Babel.

Di acara yang berlangsung sederhana itu, Wagub didoakan oleh pejabat dan pegawai agar tetap sehat dan diberikan kekuatan untuk mendampingi gubernur, serta memberikan yang terbaik untuk Provinsi Babel.

“Nanti dulu ya bubarnya, kita makan ayam kampung dulu,” ujar Wagub, kepada Kepala Dinas Kesehatan Babel Mulyono dan wartawan, karena kebetulan, sebelum sajian makan siang dihidangkan, Wagub dan Kadinkes baru saja memberikan komentarnya mengenai imunisasi Measles dan Rubella kepada wartawan.

Setelah menunggu tak berapa lama, paket makan siang pun tiba dan Wagub langsung menyantap makan siang, diikuti Kadinkes Mulyono Susanto, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, Ellyana, Kepala Biro Humas dan Protokol, Cholil, Asisten I Haryoso, serta beberapa pegawai lainnya.

Sebelum makan siang, Karo Humas dan Protokol memanjatkan doa untuk kesehatan, kemurahan rezeki dan doa terbaik untuk Wagub Babel, yang diamini oleh pegawai lainnya.

Ditanya wartawan, mengenai usia yang bertambah, pria kelahiran 1953 ini menanggapi dengan santai. Dia hanya banyak tersenyum. “Alhamdulillah, sekarang nambah usia, biasa aja menjalaninya. Sudah bonus dua tahun aku,” seloroh Wagub.

Saat disebut apakah tantangan semakin berat ketika usia bertambah, Wagub menilai justru semakin mudah. “Enggak, semakin ringan saya rasa,” imbuhnya.

Para wartawan pun bergantian mengucapkan selamat dan mendoakan Wagub, agar senantiasa diberikan kesehatan, kemurahan rezeki dan kekuatan. “Selamat ulang tahun ya pak, sehat selalu, terimakasih makan siangnya, pak,” ujar Kris salah seorang wartawati ketika menyalami Wagub.

Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Pemprov Babel, Ellyana mengatakan, pihaknya sengaja memesan makan siang untuk Wagub mengingat hari itu adalah hari kelahiran Wagub. “Kebetulan ada wartawan ya, sekalian kita makan-makan, pak Wagub ulang tahun,” imbuh Ellyana.

Meskipun tak ada potong kue dan potong tumpeng, tetapi suasana keakraban dan kekeluargaan antara Wagub dan pegawainya tampak begitu terasa. (nov/10)

Related posts