Ratusan Suzuki Karimun Banjiri Jamnas KCI di Semarang

  • Whatsapp
Jamnas KCI di Semarang, Sabtu (7/9/2019).(foto: istimewa)

SEMARANG – Sebanyak 500 unit mobil Suzuki Karimun dari berbagai tipe membanjiri acara Jambore Nasional (Jamnas) Karimun Club Indonesia (KCI) yang dipusatkan di Lapangan Tembak Kodam Tembalang Semarang Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (7/9/2019) lalu.

Acara yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun KCI ke-18 ini juga dihadiri sebanyak 700 karimuners yang berasal dari 40 perwakilan pengda dari total 50 pengda di seluruh Indonesia. Pengda Karimun Club Bangka Belitung sendiri mengirimkan perwakilannya sebanyak 11 member dengan membawa dua unit Karimun Wagon R.

Selain para member, kegiatan jambore nasional yang juga dikenal sebagai Lebaran KCI ini juga dihadiri sejumlah club mobil yang ada di Semarang.

Ketua umum KCI, Pujiyono Wahyuhadi mengatakan, Jamnas KCI di Semarang ini merupakan jamnas yang ke-3 setelah tahun sebelumnya di pusatkan di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah acaranya berjalam dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada KC Semarang sebagai tuan rumah dan Beka Management yang juga sudah mensupport kegiatan ini sehingga bisa terlaksana,” ucap Pujiyono.

Meski jumlah member yang hadir diluar target, namun menurut Pujiyono yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum KCI melalui Musyawarah Nasional (Munas) luar biasa ini, Jamnas KCI tahun ini tetap berlangsung meriah.

“Selaku Ketum, saya juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan pengda yang sudah hadir terutama yang berasal dari luar Pulau Jawa yang sengaja hadir untuk ikut serta memeriahkan acara ini,” ucapnya. Selanjutnya, tambah Pujiyono, Jamnas KCI di tahun depan rencananya akan dipusatkan di Jawa Timur.

Sementara Walikota Semarang yang diwakili Kabag Humas Pemkot Semarang, Wing Winiyarso memberikan apresiasi tinggi kepada KCI yang telah memilih Kota Semarang sebagai lokasi Jamnas 2019.

Katanya, saat ini Semarang memang menjadi kunjungan agenda acara otomotif baik tingkat nasional maupun internasional nasional. “Terbukti sudah dua kali ini Semarang menjadi tuan rumah MX Motocross tingkat dunia,” tuturnya sembari berharap KCI semakin besar dan solid.

Peserta Jamnas KCI

Lebaran KCI yang hanya digelar satu tahun sekali ini tentunya tentunya sangat spesial bagi member KCB yang hadir. Satu diantaranya, Tamrin. Bahkan dua tahun terakhir ini, ASN Pemkot Pangkalpimang yang berdinas di RSUD Depati Hamzah ini hadir bersama keluarganya.

“Ayo om tante KCB siapkan segalanya, tahun depan kita berangkat di JAMNAS KCI 2020 di Jawa Timur,” tulisnya di WhatsApp KCB sembari menyemangati member yang lain agar ikut hadir di Lebaran Karimun 2020 mendatang.

Senada, member KCB lainnya, Bayaik juga merasakan hal yang sama. Sebagai member yang masih terbilang baru, dia merasa bersyukur bisa kopdar bersama member KCI se-Indonesia.

“Alhamdulilah tahun ini mobil saya bisa berangkat, bersama teman-teman lain. Tentunya dengan melakukan persiapan awal seperti cek kendaraan di Bengkel Resmi Suzuki di PT Jagorawi motor,” kata Bayaik.

“Ini merupakan yang ke-dua kalinyanya saya hadir,” sambung member yang lain yakni Rizki yang merupakan member yang berdomisili di Sungailiat.

Pada Jamnas ke-3 ini berasa special bagi seluruh keluarga besar KCI.  Dimana untuk pertama kalinya  diperdengarkannya jingle Karimun Club Indonesia di acara resmi yang khusus diciptakan oleh Elly Beka/Agung Coco. Bahkan Pujiyono Ketua Umum KCI tersebut ikut menampilkan keahlian dengan menjadi drummer.

Di akhir pertunjukkan tersebut, secara resmi Beka Management menyerahkan Jinggle tersebut kepada Ketua Umum KCI sebagai lagu milik KCI yang akan didengarkan setiap event KCI. “Lagu ini khusus kami ciptakan buat KCI,“ tukas Elly Beka dalam penyerahan lagu tersebut.

Acara ini juga menjadi penggerak ekonomi kerakyatan, dimana tenda-tenda untuk pelaku UMKM di Kota Semarang terisi penuh. Bermacam-macam kuliner khas Semarang terlihat di tenda yang sudah disiapkan oleh panitia.(rls/10)

Related posts