by

Ratusan Siswa Belitung Deklarasi Perang Melawan Narkoba

-Belitong-148 views
Kepala BNN Provinsi Bangka Belitung Brigjen Pol Nanang Hadiyanto ketika menghadiri deklarasikan perang melawan narkoba oleh ratusan Siswa-siswi SMA di Kabupaten Belitung, tepatnya di GOR Tanjungpandan, Sabtu (02/02/19).(foto: yan).

Lakukan Tes Urine Saat Talkshow
Siap jadi Agen Informasi Narkoba

TANJUNGPANDAN – Ratusan Siswa-siswi SMA di Kabupaten Belitung, mendeklarasikan perang melawan narkoba. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan tes urine, saat talk show yang dilaksanakan di GOR Tanjungpandan, Sabtu (02/02/19).

Dari ratusan siswa-siswi yang dilakukan tes urine, hasilnya negatif. Dalam kegiatan yang digagas Badan Narkoba Nasional (BNN) Kabupaten Belitung dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung, dihadari Kepala BNN Provinsi Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Nanang Hadiyanto.

Selain menyatakan peran, para siswa – siswi ini, siap menjadi agen informasi peredaran narkoba di Belitung. Mereka akan memberikan informasi kepada BNN Kabupaten Belitung maupun Polres Belitung, jika mengetahui adanya transaksi narkoba.

Brigjen Pol Nanang mengatakan, dirinya mengapresiasi para pelajar di Kabupaten Belitung yang mengatakan siap menjadi agen informan. Hal itu merupakan salah satu bentuk melawan peredaran narkoba di Negeri Laskar Pelangi.

Dia menjelaskan, banyak hal yang harus dilakukan agar generasi Belitung tidak terjerus ke lembah hitam. Di antaranya, sering mengadakan sosialisasi dan talk show tentang bahaya narkoba.

“Setiap kali ada kegiatan, usahakan melibatkan generasi muda, pelajar dan mahasiswa,” ujar Brigjen Pol Nanang kepada Rakyat Pos, usai kegiatan talk show.

Dia bersyukur peredaran narkoba di Kabupaten Belitung dapat dicegah. Dan tidak sampai meluas seperti kota-kota lain yang ada di Indonesia. Kebanyakan, jenis narkoba yang beredar di Tanjungpandan berasal dari luar Belitung.

“Upaya yang kita lakukan sudah menangkap para bandar-bandar. Untuk pengobatan, kami melakukan rehabilitasi kepada para pengguna yang terindikasi pemakai narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Bupati Belitung Mirang Uganda mengatakan, peredaran narkoba di Indonesia semakin meluas. Tidak hanya di kota besar, melainkan sudah masuk ke Kabupaten dan Desa-desa.

Tentunya hal tersebut menjadi perhatian dari Pemerintah. “Maka dari itu, kita menyatakan perang melawan narkoba. Kita berharap, generasi Belitung bebas dari narkoba,” katanya saat menyampaikan sambutan. (dodi/3)

Comment

BERITA TERBARU