Ratusan Pelayat Padati Rumah Duka Almarhum Hendra Kurniady

  • Whatsapp
Pelayat saat menyambangi rumah duka almarhum Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady, Jum’at malam (1/2/2019). (foto: Hendra Irawan)

MUNTOK – Ratusan pelayat memadati rumah duka almarhum Hendra Kurniady, Jum’at malam (1/2/2019). Jenazah Ketua DPRD Bangka Barat ini tiba di rumah duka sekitar pukul 20.45 WIB dari RSUD Sejiran Setason.

Belum diperoleh kepastian tentang rencana pemakamannya meskipun tadi anggota DPRD Bangka Barat, Nendar Firdaus berujar bahwa almarhum akan dimakamkan pada malam hari ini.

Para pelayat yang sebelumnya melayat ke rumah dinas bupati sebagian bergeser ke rumah dinas Ketua DPRD karena jarak yang tidak terlalu jauh.

Banyak pelayat yang tidak menyangka politisi Partai Keadilan Sejahtera ini pergi begitu cepat. “Memang kita tidak pernah tau yang namanya takdir,” kata salah seorang seorang pelayat.

Sebelumnya, Hendra Kurniady meninggal dunia pada Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 20.20 WIB. Hendra meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal.

Dari informasi yang dihimpun, Hendra Kurniady bersama anaknya sempat menunaikan ibadah sholat magrib di Masjid Baitul Hikmah, Muntok. Usai sholat, keduanya yang berboncengan dengan sepeda motor ketika hendak pulang mengalami kecelakaan.

Belum diketahui penyebab pasti penyebab kecelakaan tersebut. Hendra Kurniady kemudian langsung dirujuk ke RSUD Sejiran Setason untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun tak lama setelah berada di rumah sakit, nyawa Hendra tidak bisa tertolong.

Meninggalnya Ketua DPRD ini hanya berjarak sekitar empat jam setelah meninggalnya Bupati Bangka Barat Parhan Ali. Sekira pukul 16.05 WIB, Parhan Ali meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr. Ir. Soekarno. (wan)

Related posts