Ratusan Masyarakat Serbu Posko Kesehatan Yayasan BPJ

  • Whatsapp
Bakti sosial kesehatan Yayasan BPJ Peduli di Taman Santap, lingkungan Air Hanyut, Sungailia, Sabtu (9/3/2019). (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT -Ratusan masyarakat Sungailiat dan sekitarnya memadati posko kesehatan Yayasan BPJ Peduli di Taman Santap, lingkungan Air Hanyut, Sungailia, Sabtu (9/3/2019) Di posko ini, masyarakat memeriksakan kesehatan mulai dari gigi hingga mata.

“Baksos pengobatan ini didukung oleh 18 dokter umum, tujuh dokter gigi dan tenaga medis lainnya seperti perawat dan apoteker. Mereka ini semuanya relawan yang ikut kegiatan ini, ” ujar Ketua Yayasan BPJ Peduli, Bambang Pati Jaya disela-sela acara.

Menurut Bambang, bakti sosial tersebut sudah dilaksanakan yayasannya sejak 2017 lalu. Pertama kali, bakti sosial dilaksanakan di Pulau Belitung. Sedangkan di tahun 2018, baksos digelar di Muntok Kabupaten Bangka Barat yang diteruskan ke Pulau Belitung dengan kegiatan sunatan massal.

“Tahun 2019 ini saya laksanakan pertama kalinya di Sungailiat. Mudah-mudahan akan dilaksanakan terus sesuai dengan motto Yayasan BPJ yaitu peduli berkarya dan berkontribusi untuk Bangka Belitung,” katanya.

Selain baksos di bidang kesehatan BPJ Peduli juga peduli di bidang pendidikan, dengan memberikan beasiswa dan melakukan seminar kebangsaan untuk memberikan pendidikan di bidang sosial politik.

“Saya pikir di bidang kesehatan masyarakat, kebetulan banyak sekali kawan yang punya minat dan ingin berkontribusi dalam Yayasan BPJ Peduli jadi kita bergotong-royong melaksanakan ini semua. Aksi baksos yang dilakukannya sebagai rasa tanggung jawab moral dan sosial untuk ikut mendukung kesehatan masyarakat,” ungkap Bambang. (2nd/10)

Related posts