by

Ratusan Mahasiswa Unjani Pilih Praktikum di Beltim

-Belitong-243 views

MANGGAR – Ratusan mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) tahun 2019 mendatang, memilih Kabupaten (Beltim) menjadi tempat kegiatan Praktikum.

“Saya sampaikan terima kasih atas perkenannya menjadikan Kabupaten Beltim sebagai tempat kegiatan praktikum yang berkaitan dengan sistem pemerintahan dan keuangan daerah,” ungkap Bupati Beltim Yuslih dihadapan mahasiswa dan dosen pembimbing Fisip Unjani, Rabu (2/5/2018).

Dikatakan Yuslih, pada dasarnya Pemkab Beltim sangat mendukung kegiatan pembinaan dan praktek kerja para mahasiswa di bidang pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah di Beltim.

Ia beralasan, sebagai Kabupaten baru yang sedang giat membangun dan berinovasi tentu perlu banyak mengetahui sistem pemerintahan maupun keuangan daerah.

Yuslih dalam paparannya menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu indikator yang digunakan untuk mengevaluasi hasil-hasil pembangunan. Sejalan dengan itu, Kabupaten Beltim sampai saat sekarang masih terus melakukan pengembangan potensi ekonomi.

“Hal ini didukung berbagai sektor penggerak ekonomi seperti pariwisata, perikanan, pertanian perkebunan, pertambangan dan lain-lain menjadi kuda pacu perekonomian dan sumber daya pendapatan asli daerah di Kabupaten Beltim,” ujarnya.

Sebab itu, Yuslih berharap keseriusan Fisip Unjani melaksanakan praktikum yang ditandai dengan kesepakatan bersama akan meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga berharap, OPD terkait akan membantu mahasiswa agar benar-benar memahami tugas kerja dalam praktikum.

“Saya berharap kegiatan praktikum berjalan lancar. Semua mahasiswa yang ditempatkan di beberapa OPD agar dapat menggali ilmu dan menghimpun data sehingga kegiatan praktikum dapat mengikuti derap langkah pembangunan daerah yang semakin dinamis dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia baik bagi mahasiswa maupun pemerintah daerah,” tukasnya.

Hadir dalam penyambutan kegiatan praktikum mahasiswa Fisip Unjani, Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi serta sejumlah pimpinan OPD. (dny/3)

Comment

BERITA TERBARU