Ratusan Liter Disinfektan PMI Disemprotkan ke Fasilitas Pendidikan di Basel

  • Whatsapp
Relawan PMI Basel menyemprotkan disinfektan ke fasilitas pendidikan di Desa Rias.(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Lagi dan lagi, Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel) menggelar giat pencegahan Covid-19.

Pada Jumat (26/6/2020), ratusan liter cairan disinfektan PMI Basel, disemprotkan ke fasilitas pendidikan (Sekolah) yang ada di Desa Rias, Kecamatan Toboali. Tempat dimaksud diantaranya SDN 3, PAUD KB Birrul Walidaan, dan PKBM desa setempat.

Penyemprotan disinfektan di dua lokasi itu, dijelaskan Ketua PMI Basel, M.M.Iskandar, dilakukan mulai dari pekarangan, tembok dan ruangan gedung sekolah, termasuk ruangan kelas belas siswa.

“Ini kami lakukan, sebagai langkah nyata kami membantu pihak pendidik, siswa, orang tua dan masyarakat sekitar memberikan rasa aman terhadap sebaran Covid-19 di masa pelaksanaan New Normal. Apa yang kami lakukan ini, telah mendapatkan persetujuan dari Kepala Dinas Pendidikan Basel,” ujar Iskandar.

Baca Lainnya

Iskandar kembali mengajak masyarakat untuk tiada henti mewaspadi virus mematikan ini. Sebab, hingga saat ini, belum diketemukan obat atau vaksinnya.

“Yang jelas, peran kita sebagai masyarakat untuk mencegah Covid-19, cukup kita melaksanakan protokol kesehatan, seperti gunakan masker, jaga jarak, selalu cuci tangan, dan terap pola hidup bersih dan sehat,” kata Iskandar.(vip/rel)

Related posts