Ratusan Atlet Siap Berlaga di Kejurnas Wushu 2019

  • Whatsapp
Ketua Pengprov Wushu Provinsi Babel, Ricky Kurniawan
Ketua Pengprov Wushu Provinsi Babel, Ricky Kurniawan

PANGKALPINANG – Ratusan atlet dari 27 provinsi siap bersaing dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Presiden Tahun 2019 yang akan dimulai pada Sabtu (22/6/2019) di GOR Sahabudin, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Ketua Pengprov Wushu Provinsi Babel, Ricky Kurniawan mengatakan Kejurnas akan diikuti atlet dari 27 provinsi dengan 16 nomor Taolu (jurus) yang terdiri dari 66 atlet putra dan 47 atlet putri. Sedangkan untuk nomor Sanda dengan rincian 126 atlet putra dan 50 atlet putri .

“Jumlah atlet tradisional ada dua putra dan satu putri. Untuk dewan juri sudah datang semua dan para atlet sebagian sudah datang semua,” ulas Ricky saat konferensi pers di Kunglau Cafe, Kamis (20/6/2019).

Dia memaparkan, Kejurnas Wushu tingkat junior diikuti oleh 22 provinsi dari 16 nomor Taolu dan 16 nomor Sanda, yang terdiri dari 164 atlet Taolu putra dan 145 atlet Putri serta atlet Sanda berjumlah 68 Putra dan 43 Putri.

“Sasaran kita untuk Kejurnas Senior ini sebagai babak kualifikasi PON XX Tahun 2020 di Papua, juga sebagai degradasi atlet Pelatnas SEA Games XXX/2019. Hal ini juga sebagai penetapan atlet untuk Kejuaraan Dunia Wushu di Shanghai, China,” papar Ricky Kurniawan.

Lebih lanjut dia mengatakan, adapun sasaran Kejurnas Junior sebagai langkah awal pemilihan atlet junior untuk mengikuti Kejuaraan Wushu Junior ke-10 Tahun 2019 di Brunei Darusalam.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat Babel untuk menyaksikan event berlevel nasional tersebut.

“Semoga Kejurnas Wushu ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Babel, tidak hanya acara ini dinikmati oleh masyarakat luar saja. Ini piala merupakan Kejurnas Wushu Piala Presiden kedua setelah Yogya,” tandasnya. (bis/10)

Related posts