Ratusan Atlet Siap Berlaga di Kejuaraan Voli Pasir Nasional

  • Whatsapp

Digelar di Pantai Tanjung Pendam

PANGKALPINANG- Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan menjadi tuan rumah event kejuaraan voli pasir tingkat nasional pada 19-26 Agustus 2019 yang akan diikuti atlet dari 34 provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangka Belitung, Suharto mengatakan event olahraga tersebut akan digelar di kawasan Pantai Tanjung Pendam, Belitung.

“Pesertanya hampir 600 orang, itu belum termasuk official dan keluarga yang ikut hadir, dilaksanakan di tepi Pantai Tanjung Pendam,” sebut Suharto, Selasa (13/8/2019).

Untuk Provinsi Babel, katanya akan mengirimkan dua tim atlet voli pasir dan ia berharap, atlet tuan rumah mampu bersaing dengan atlet dari provinsi lainnya.

“Prestasi tim voli pasir Babel cukup baik dan masih harus ditingkatkan, melalui event ini, nantinya tim voli Babel bisa meraih prestasi,” harapnya

Event nasional ini, selain untuk meningkatkan prestasi olahraga atlet Babel, juga menjadi daya tarik bagi provinsi lain, bahwa Babel layak menjadi tuan rumah sekaligus tempat berwisata.

Babel, tambah dia, saat ini memang sedang gencar-gencarnya menggelar berbagai event nasional dan internasional untuk mempromosikan pariwista. Salah satunya, melalui sport tourism.

“Kita juga mengemas event olahraga dan sekaligus pariwisata, sport tourism, agar selain bertanding, peserta juga sekaligus menikmati keindahan alam di Babel,” ulasnya.

Beberapa bulan kedepan, akan banyak event yang akan diselenggarakan, seperti Babel Run yang dilaksanakan di Pulau Bangka.

Tak hanya itu, Babel akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada November mendatang. (nov/10)

Related posts