Raperda Zonasi Babel Banyak Kendala

  • Whatsapp

Didit Minta Pemprov Jangan Beri Angin Surga

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat audiensi bersama bupati dan walikota serta perangkat OPD di lingkungan Pemprov Babel membahas Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil (RZWP3K), Kamis (21/3/2019). Rapat audiensi yang dilaksanakan di Ruang Banmus DPRD Babel ini dipimpin Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya didampingi Wakil Ketua II DPRD Babel, Toni Purnama dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Babel.
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya usai audiensi mengatakan pihaknya ingin mengetahui paparan dari dinas terkait seperti Dinas Kelautan, Dinas Pariwisata maupun Dinas Perhubungan terkait raperda itu. Karena dalam Raperda Zonasi tersebut kata dia, tidak hanya terkait di sektor pertambangan saja.
“Setelah mendengarkan paparan dari masing-masing OPD banyak hal-hal yang bersinggungan diantara sektor-sektor lainnya. Oleh sebab kita meminta kepada pihak ekskutif agar tidak memberikan angin surga dalam tataran pansus, seolah tidak ada masalah didalamnya,” kata Didit.
Menurut dia, dalam Raperda terjadi banyak kendala terkait kepentingan perhubungan, kelistrikan, pertambangan dan pariwisata. Politisi PDIP ini menegaskan permasalahan tersebut harus segera diselesaikan.
“Setelah Perda Zonasi ini selesai dapat mengurangi berbagai permasalahan yang selama ini kerap terjadi dan hal itu yang kita inginkan,” harapnya. (ron/1)

Related posts