Rangkaian HUT Basel Libatkan Ormas & OKP

No comment 139 views

Unsur Forkopimda, termasuk Ormas dan OKP dilibatkan dalam kepanitiaan HUT Basel ke-15.(foto: raw).

TOBOALI – Pada 27 Januari 2018 mendatang Kabupaten Bangka Selatan (Basel) genap berusia 15 tahun. Serangkaian agenda dipersiapkan dalam rapat pembentukan panitia untuk menyambut dan meriahkan hari jadi Kabupaten Basel tersebut Selasa (9/1/2018) di pendopo Junjung Besaoh.

Wakil Ketua Sekretaris Panitia, Arif Budiman mengatakan, dalam HUT Basel kali ini, juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi serta melibatkan organisasi masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kabupaten Basel membahas soal rangkaian Hut Basel.

“Rangkaian acara di seluruh kecamatan, melibatkan Ormas dan OKP serta mengedepankan kesederhanaan dan partisipasi masyarakat. Dalam rapat yang dibahas pelaksanaan teknis, acara serta kesiapan dari beberapa OPD. Tema HUT Basel tahun ini adalah “Kite Bangga Jadi Urang Bangka Selatan”, Yo..Hame – Hame Begawe Wujudkan Bangka Selatan Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing,” kata Arif kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, HUT Basel ini dijadwalkan sesuai rencana acara dimulai dengan upacara peringatan hari jadi ke 15 Kabupaten Basel pada 27 Januari 2018 dan dilanjutkan pada sidang paripurna DPRD Basel. Lalu malam ramah tamah Bupati Basel bersama masyarakat dengan tema “Kinerja Pemerintah dan Sinergitas Masyarakat dalam Pembangunan Berkelanjutan di Kabupaten Basel” 2 Tahun Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Basel pada 17 Februari 2017.

“Rangkaian peringatan Hut Basel berakhir pada tanggal 25 Maret 2018 dengan pelaksanaan acara hiburan seperti jalan santai sambil mungut sampah, pesta kuliner makan ngak makan kumpul, pameran umkm dan pasar murah, pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal dan seni budaya. Dan ada juga ziarah kubur bagi anggota Presidium yaitu Almarhumah H. Sukamdi,Edi Sani dan Zainuri Rasyid,” jelas Arif.

Arif menambahkan, Sekda Basel Suwandi juga menginstruksikan kepada Badan Kepegawaian Daerah agar mewajibkan ASN serta Honorer berbusana adat melayu mulai tanggal 27 Januari 2018, dan meminta seluruh masyarakat baik di kabupaten, kecamatan dan desa agar memeriahkan pelaksanaan hari ulang tahun untuk semeriah mungkin.(raw/3).

No Response

Leave a reply "Rangkaian HUT Basel Libatkan Ormas & OKP"