Rakyat Pos Media Pembangunan Demokrasi di Babel

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Ketua KPU Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Fahrurrozy, menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi Harian Pagi Rakyat Pos. Sebagai media lokal independen, Rakyat Pos merupakan media pembangunan demokrasi di Babel.
Hal itu, disampaikan Fahrurrozy usai pembagian hadiah bagi pemenang lomba foto Selfie Pilkada Babel 2017, di Sekretariat KPU Babel, Jalan Raya Depati Amir Kota Pangkalpinang, Selasa (28/2/2017).
Menurut Ozzy biasa Fahrurrozy disapa sebagai media lokal independen KPU Babel menggandeng Rakyat Pos untuk turut andil dalam mencatatkan sejarah Pilkada Babel 2017 dalam hal meningkatkan partisipasi pemilih.
“Rakyat pos memberikan bukti nyata bagi pembangunan demokrasi di Bangka Belitung. Kami apresiasi yang tinggi bagi Rakyat Pos. Kepada Pimpinan Redaksi Rakyat Pos dan juga wartawannya. Kami berikan apresiasi juga bagi peserta (lomba-red) yang sudah ikut berpartisipasi. Dalam perlombaan ada yang menang dan kalah, itu soal kesempatan saja. Tapi, partisipasi dicatat dalam sejarah,” ungkap Ozzy.
Ia pun menambahkan, sedikit menurunnya partisipasi pemilih, diukur dalam berbagai variabel. Diantaranya yakni, mulai dari tahapan hingga suka atau tidak sukanya pemilih akan pilihan yang disajikan.
“Rakyat Pos mampu menarik minat pemilih, khususnya juga pemula. Banyaknya pemilih yang tercatat 61,93 persen,” imbuhnya.
Pimpinan Redaksi Rakyat Pos, Agus Hendrayadi menambahkan, bahwa Rakyat Pos sebagai media lokal independen, berkewajiban memberikan kontribusi besar bagi pembangunan demokrasi di Babel. Oleh karenanya, hubungan antara Rakyat Pos dengan KPU harus dapat ditingkatkan.
“Rakyat Pos bagian dari pesta demokrasi Pilkada Babel 2017. Media merupakan stakeholder bagi KPU dan juga penyelenggara Pemilu. Rakyat Pos, turut membangun demokrasi itu,” kata Agus. (ron/10)

Related posts