by

Rakornis Gubernur dengan Bupati/Walikota Bahas 7 Masalah

Wakil Gubernur Provinsi Kepualauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah membuka rapat koordinasi teknis (Rakornis) Gubernur dengan Bupati/Walikota se-provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung pada 7-8 Juli di Muntok, Bangka Barat. (foto: ist).

Wagub Buka Rakornis Gubernur dengan Bupati/Walikota

Muntok – Wakil Gubernur Provinsi Kepualauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah membuka rapat koordinasi teknis (Rakornis) Gubernur dengan Bupati/Walikota se-provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung pada 7-8 Juli di Muntok, Bangka Barat.

Pembukaan Rakornis di hari pertama diadakan di Gedung Majapahit, Unit Metalurgi, Muntok pada Selasa (7/8/2018), dan hari berikutnya digelar di wisma ranggam, Muntok.

Dalam sambutannya Abdul Fatah mengatakan, persaingan masyarakat ekonomi Asean sudah berada di tengah-tengah masyarakat, dan juga dari sisi pengendalian penduduk masuk kedalam tataran bonus demografi pada tahun 2030 sebagai sebuah kenyataan yang harus dihadapi dan sikapi.

“Kita harus mampu membuat dan membangun kultur sumber daya manusia Indonesia yang kuat. Tidak hanya kuat dan terampil serta menguasai teknologi, dia harus memiliki wawasan, sehingga mampu bersaing dengan sumber daya di lain dunia,” jelas Fatah.

Masih menurut Fatah, segala persoalan yang dihadapi seluruh kabupaten/kota agar dapat dicarikan solusi. Melalui rapat koordinasi yang sedang digelar, diharapkan mampu menghasilkan solusi dan strategi dalam membangun Babel.

“Saya mohon keseriusan kita semua kita mengurai persoalan-persoalan yang ada di kabupaten dan kota, kemudian kita menyusun solusi dan strategi. Mari kita memiliki komitmen kita membangun secara bersama antara pemerintah provinsi dengan kabupaten dan kota,” ajaknya.

Bupati Bangka Barat Parhan Ali menyambut gembira atas kepercayaan dari Provinsi Bangka Belitung yang telah menjadikan Bangka Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat koordinasi Gubernur dengan Bupati/walikota se Babel.

“Selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya dalam rapat koordinasi teknis se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2018 ini. Juga mengucapkan terima kasih kepada provinsi kepulauan Bangka Belitung, karena pada tahun ini dipercaya sebagai tempat kita mengadakan rapat koordinasi Gubernur dengan Bupati/Walikota se Babel,” kata Parhan.

Dalam Rakor Gubernur dengan Bupati dan Walikota akan membahas 7 masalah diantaranya Stunting, Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau kecil (RZWP3K), perkembangan pelabuhan, even-even pariwisata, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah regional, pengembangan bantuan keuangan provinsi kepulauan Bangka Belitung dan persoalan masyarakat di Bangka Belitung.

Selain Wakil Gubernur dan Bupati Bangka Barat, hadir juga di acara pembukaan diantaranya Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi, para pejabat eselon II Pemprov Babel dan Kabupaten/kota, unsur forkopimda, dan tamu undangan lainnya.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU