Rakor di Sentul, Wagub Paparkan Penyiapan SDM Perhubungan di Babel

  • Whatsapp
Wagub Babel Abdul Fatah saat menjadi narasumber dalam Rakor Penyelenggaraan Pola Pembibitan Tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Aston Sentul Bogor.(foto: ist/sentosa).

RAKYATPOS.COM, BOGOR – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Babel, Zanuari Anizar menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Pola Pembibitan Tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Aston Sentul Bogor.

Kegiatan yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Selasa (20/10/2020) tersebut, mengusung tema “Sinergi Membangun Negeri melalui Pendidikan Vokasi”.

Read More

Pada kesempatan itu, Wagub Abdul Fatah didaulat sebagai narasumber dan memaparkan tentang Penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan di Babel melalui Perjanjian Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD dengan Pola Pembibitan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Babel yang selama ini sudah dijalin.

Wagub Abdul Fatah mengatakan, kerjasama yang telah  dilakukan selama ini, bersama PTDI-STTD  menjadi bagian terpenting bagi SDM Perhubungan Babel dalam pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia sub sektor transportasi darat melalui penerimaan calon taruna/taruni pola pembibitan yang efektif dan efisien.

Alumni PTDI-STTD dengan Pola Pembibitan Pemprov Babel, dijelaskan Wagub Abdul Fatah, sudah melaksanakan tugasnya  sebagai insan perhubungan di Babel.

Di tempat terpisah Kepala Dishub Babel, KA Tajuddin diwakil Sekretaris Dishub Babel Zanuari  Anizar mengungkap,  kerjasama yang sudah dijalin Pemprov Babel bersama PTDI-STTD telah menghasilkan SDM perhubungan yang mumpuni dibidangnya.

Pemprov Babel, disebutkannya, sangat mendukung pola pembibitan PTDI-STTD, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang perhubungan.

Kuota yang disediakan sesuai kebutuhan provinsi maupun kabupaten/kota dari tahun 2014 – 2021, dipaparkan Sekretaris Dishub Babel, berdasarkan perjanjian kerjasama antara Pemprov Babel dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat sebanyak 40 orang D-IV Transportasi Darat dan 80 orang D-III LLAJ.

Namun, sambung dia, sampai dengan tahun 2019, baru terpenuhi 25 orang D-IV Transportasi Darat dan 11 orang D-III LLAJ.

Zanuari berharap, dengan adanya pola pembibitan yang telah menghasilkan taruna /taruni  perhubungan yang telah bekerja di Pemprov Babel dan daerah lainnya, dapat mengakomodir kebutuhan personel yang dibutuhkan di sektor perhubungan darat.

Related posts