by

Rakon PKK Wujudkan Sinergitas dan Kebersamaan

MUNTOK – Sebanyak 160 pengurus Tim Penggerak (TP-PKK) Kabupaten / kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan Rapat konsultasi (Rakon) TP-PKK Provinsi Babel tahun 2018 yang dilaksanakan di Graha Aparatur, Muntok pada Kamis (18/1/2018).

Rakon dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syahrudin mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Kegiatan pembukaan rakon dihadiri Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali, Sekda, Yunan Helmi, Ketua TP-PKK Provinsi Babel, Melati Erzaldi, Ketua TP-PKK Bangka Barat, Annisa Parhan beserta seluruh kader PKK perwakilan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Babel.

Dalam sambutannya, Bupati H. Parhan Ali mengatakan, keberadaan PKK menjadi strategis dalam mendukung program pemerintah. Sesuai dengan tema yang diusung dalam rakon ini “kita tingkatkan sinergitas dan kebersamaan dalam rangka mengoptimalkan pencapaian 10 program pokok PKK.”

“PKK bersama Pemerintah dan masyarakat menjadi suatu wadah yang efektif untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan yang tumbuh dan berkembang menuju terwujudnya keluarga sejahtera” kata orang nomor satu di Bangka Barat ini.

Ketua TP-PKK Provinsi Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk konsultasi, bisa dijadikan sebagai konsolidasi, dan konsiliasi antar PKK di Kabupaten/Kota. Saling mengenal budaya masing-masing dan memperkuat tali silaturahmi. “kami akan melaksanakan komitmen bersama segenap lembaga termasuk OPD dan instansi Vertikal untuk mensinergikan program PKK dengan Pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Bangka Barat, Annisa Parhan mengatakan bahwa rakon ini merupakan kegiatan strategis dalam rangka menyusun program kerja TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa Pada tahun 2018 agar terarah dan terkoordinasi dengan baik. “diharapkan terjalin hubungan kerja yang baik dan sesuai dalam pelaksanaan program kerja dengan semua pihak terkait di lapangan ” harap bunda Annisa.

Annisa menambahkan, dalam kegiatan ini juga menjadi wadah persatuan dan sarana terwujudnya keluarga sejahtera, juga sebagai momentum silaturahmi antar anggota PKK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Selayaknya keberadaan, fungsi dan peran PKK terus ditumbuh kembangkan dan ditingkatkan secara optimal. Hal ini dilakukan bukan karena program organisasinya semata tapi karena keberadaannya yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan visi misi pembangunan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Annisa memberikan cinderamata berupa bibit Durian Namlung kepada seluruh ketua TP-PKK Kabupan/Kota.

Acara juga dimeriahkan dengan bazar produk kerajinan tangan dan UMKM khas Bangka Barat yang diikuti oleh stand PKK dari 6 kecamatan di Bangka Barat, Dekranasda, dan Disperindagkop dan UKM.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU