Raih Lima Emas, Babel Berjaya di Cabor Panjat Tebing Porwil X Sumatera

  • Whatsapp
Ketua KONI Babel Elfandi mengalungkan medali emas kepada atlet panjat tebing Julita. (foto: Desfiarini)

BENGKULU – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan keluar sebagai juara umum di cabang olahraga (cabor) panjat tebing pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang digelar di Provinsi Bengkulu. Dari seluruh nomor yang diikuti, atlet Babel berhasil meraih 5 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Raihan emas disumbangkan Julita Keju dengan 3 emas di nomor lead perorangan putri, boulder dan combine, Ririn Jonathan di nomor speed wr perorangan putri dan Meryana, Hasmawati serta Ririn di nomor tim speed Wr.

Untuk medali perak diraih Mariana di nomor speed wr perorangan, Julita, Nurdiatul Jannah, Ade Salimah di nomor tim boulders putri dan perunggu disumbangkan Ismail Hambali di nomor speed wr putra, lead beregu putri dan lead beregu putra.

Dengan hasil ini, menurut Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kepulauan Babel, Yasir mengatakan para atlet yang mengukir prestasi di porwil akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

“Setelah ini atlet panjat tebing kita siap-siap untuk berlatih keras, fokus dan tetap menjaga semangat juang yang tinggi dalam mewujudkan prestasi terbaik di muara terakhir yakni PON,” kata Yasir kepada Rakyat Pos di venue panjat tebing, Stadion Semarak Bengkulu, Selasa (5/11/2019).

Ke depan, dia berharap akan ada pembinaan dan dukungan kepada para atlet yang akan mengikuti PON di Papua. “Bagi pihak-pihak terkait dapat mendukung dan perhatian khusus kepada atlet-atlet panjat tebing dengan melaksanakan pembinaan serius, agar mereka dapat terus berprestasi,” katanya.

Sekedar diketahui, hingga Selasa malam, kontingen Riau masih merajai klasemen sementara perolehan medali di Porwil X Sumatera dengan 15 emas, 9 perak dan 14 perunggu. Di peringkat kedua, ditempati kontingen Sumatera Utara dengan 11 medali emas, 5 perak dan 10 perunggu.

Di peringkat tiga, kontingen Sumatera Barat dengan 9 emas, 19 perak dan 11 perunggu. Sedangkan kontingen Kepulauan Bangka Belitung berada di peringkat empat dengan perolehan 9 medali emas, 7 perak dan 13 perunggu. Menyusul kontingen Aceh di posisi lima, Bengkulu, Sumsel, Lampung, Jambi dan Kepulauan Riau di peringkat 10. (df/10)

Related posts