Radmida: Perempuan Harus Aktif dalam Pembangunan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG -Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam meminta para perempuan di daerah itu untuk meneladani perjuangan Kartini, salah satunya mengambil peran dalam pembangunan.

Pesan itu disampaikan Radmida dalam momentum peringatan Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Menurut dia, peran serta perempuan dalam pembangunan daerah sangat dibutuhkan.

“Agar perempuan Pangkalpinang tetap semangat memberikan manfaat terbaik bagi keluarga dan kota ini. Saya berharap perempuan di kota ini bisa menjadi inisiator dan penggagas pembangunan dan kemajuan daerah,” kata Radmida, Minggu (21/4/2019).

Hari Kartini, dimaknai dengan sosok RA Kartini yang tidak pernah gentar menghadapi halangan apapun untuk maju, dimana semangat perjuangannya memotivasi perempuan untuk tidak manja dan selalu semangat, seiring sejalan dengan laki-laki mengambil peran positif dalam pembangunan, memajukan bangsa, negara dan membahagiakan keluarga.

“Saya minta perempuan pegawai di Pemkot Pangkalpinang untuk menggunakan kebaya untuk mengingat Hari Kartini sebagai tonggak perjuangan perempuan, sebagai mitra sejajar laki-laki dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Walaupun 21 April bukan hari nasional, namun Hari Kartini harus digaungkan. Ini penting,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini perempuan di Pangkalpinang sudah banyak yang berkiprah sebagai pelaku pembangunan dan tidak hanya sebagai objek pembangunan. Namun masih ada perempuan sendiri yang membatasi dirinya, sehingga tidak sama perannya dengan kaum laki-laki.

“Seharusnya yang tidak bisa kita ganggu dan tidak bisa kita samakan itu hanya masalah kodrat, karena kodrat itu pemberian Allah SWT yang tidak bisa dan tidak boleh kita rubah dan tidak boleh diganggu gugat. Namun di luar kodrat, perempuan bisa mengambil peran sama dengan laki-laki. Silahkan perempuan mengambil peran yang tepat,”katanya.(bum/10)

Related posts