by

PWPM Usulkan Faisal jadi Ketum Pimpinan Pusat

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung foto bersama disela-sela Papat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) II di Pondok Wisata Mulya Sungailait Kabupaten Bangka, Sabtu (10/2/2018). (foto:rell).

Gelar Rapimwil II Diaspora Kader

SUNGAILIAT – Pimpinan wilayah pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung gelar rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) II di Pondok Wisata Mulya Sungailait Kabupaten Bangka Sabtu (10/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se-Babel. Selain Rapimwil di acara pembukaannya digelar seminar sehari yang mengupas tema “ Pemuda Dan Tantangan Legislator Di tahun Politik untuk Babel berkemajuan”.

Dalam seminar ini dihadiri oleh Rio Setiadi (Selaku Anggota DPRD Kota Pangkalpinang) juga dihadiri oleh ketua PWM Babel bapak Kamaruddin, A.K dan Ketua PW Aisyiyah Babel Ibu Syuhada.

Rusdiar Selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung menjelaskan, kegiatan rapimwil ini adalah bagian dari evaluasi terhadap program kerja Pemuda Muhammadiyah Babel pasca Rapimwil I. Karena Visi misi pemuda Muhammadiyah Babel dibawah kepemimpinan ini membawa tema besar yaitu “ Nalar Diaspora Kader” Karena Pemuda Muhammadiyah adalah fase pengkaderan kepemimpinan dimasa depan.
“Maka dari itu dengan adanya agenda ini, kita akan mediasporakan kader-kader kita ke semua lini. Di tahun sebelumnya pemuda Muhammadiyah Babel memiliki tagline Gerakan Progresif, salah satunya selain progresif kita harus memposisikan kader-kader potensial pemuda Muhammadiyah diberbagai lini, seperti ke ruang public, partai politik maupun birokrasi serta pengusaha. Karena ini akan menjadi kunci penting dalam membesarkan perserikatan dan mengawali kepentingan masyarakat kedepannya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua SC Rapimwil II PWPM Babel, Sabpri Aryanto juga mengatakan, dirapimwil II kali ini juga pihaknya mendukung dan mengusulkan langsung DR (Cand). Faisal, S.H,M,H untuk menjadi Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan mendorong Rusdiar Masuk kedalam Tim Formatur di muktamar tahun ini juga.

“Kenapa kita mendorong kader-kader terbaik kita, karena mereka sangat potensial untuk bertarung dalam kancah nasional, apalagi faisal sudah kita anggap layak untuk menjadi Ketum PP Pemuda Muhammadiyah dan dapat membawa nama baik perserikatan Muhammadiyah Babel,” Imbuhnya.

Disamping itu, pihaknya juga merekomendasikan khusus ekternal meminta pemerintah daerah untuk lebih mengkempanyekan program-program pariwisata yang berkesinambungan tidak sekedar seremonial, meminta Kepada Pemerintah daerah untuk fokus terhadap petani karet dan lada dalam memaksimalkam peningkatan harga. Serta meminta lembaga penyelenggara pemilu untuk bersama-sama mengawal mewujudkan pilkada yang bersih, dan berdaulat. (raw/3).

Comment

BERITA TERBARU