PWNU Babel Sambangi Makodim Bangka

  • Whatsapp
Pemberian cinderamata di acara silaturahmi PWNU dan Dandim 0413/Bangka.(Foto: Bambang).

PANGKALPINANG – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PWNU Babel) menyambangi Markas Kodim (Makodim) 0413/Bka di Jalan Solihin GP Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Babel, dalam rangka silaturahmi.

Silaturahmi Ketua PWNU Babel, KH. Ahmad Ja’far Sidiq yang didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan Arka’a Ahmad Agin, Sekretaris Darwis Netta, dan Ketua Lazisnu Deang Hilalludin, langsung disambut hangat oleh Komandan Kodim (Dandim) 0413/Bka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.

Kegiatan ini dalam rangka untuk menjalin sinergitas NU dan TNI demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dandim 0413/Bka sangat mengapresiasi sekali dengan adanya silaturahmi Ketua PWNU Babel beserta jajaran ke Makodim 0413/Bka.

Baca Lainnya

“Silaturahmi NU di Kodim ini, bagi kami sesuatu yang sangat luar biasa, dimana sinergitas TNI dan NU harus kita tingkatkan lagi. Bagaimanapun juga, NU ini adalah bagian dari Bangsa Indonesia,” ujar Kolonel Inf Pujud Sudarmanto ditemui rakyatpos.com, usai kegiatan ini.

Ia menjelaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah, salah satunya sejarah TNI yang berasal dari santri.

“NU dengan para kiay nya, ulamanya yang ikut serta dalam mewujudkan negara ini sehingga kita tidak bisa lepas dari para ulama dan kita merupakan satu kesatuan untuk bagaimana menjaga keutuhan NKRI,” ulas Pujud.

Untuk itu, Dandim berharap, TNI dan NU kedepan akan lebih meningkatkan sinergi untuk semua kegiatan.

“Nanti, kita dan NU untuk sama-sama lagi kita menumbuhkan kebangsaan kepada seluruh warga, khususnya di Bangka ini. Kami berharap dengan NU ini akan terjalin silaturahmi yang hebat, bagaimanapun juga bangsa ini adalah bangsa yang besar,” harap Pujud.

Sedangkan KH. Ahmad Ja’far Sidiq mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan seluruh anggota yang telah menerima kegiatan silaturahmi ini.

Menurutnya, Tentara Rakyat dulu adalah bagian dari para santri sehingga NU dan TNI merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan.

“Alhamdulillah, kami dari PWNU bersilaturahmi dalam rangka bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI. Tentu, ini bagian dari tanggung jawab kami warga NU karena kami tidak terlepas dari bangsa yang kita cintai ini bahwa para ulama pendahulu kami, para muasis nahdlatul ulama adalah pendiri-pendiri bangsa ini yang harus tetap kita jalin,” tandas Kiay Ja’far.

Dia mendoakan, sampai kapanpun, mungkin sampai kiamat mudah-mudahan Indonesia tetap ada.

Kegiatan silaturahmi ini turut dihadiri oleh Perwira Seksi (Pasi) Intelijen Kapten Inf Andri Yandani, Pasi Operasi (Ops) Kapten Inf P. Ginting, Pasi Personil (Pers) Kapten Inf M. Daud, Pasi Logistik (Log) Kapten Inf HP. Aritonang dan Pasi Terotorial (Ter) Kapten Inf Edy. (bis/3)

Related posts