PWI Babel Sembelih 10 Hewan Kurban

  • Whatsapp
Dua orang pengurus PWI Provinsi Babel tampak menguliti hewan kurban di halaman Sekretariat PWI, kemarin. Dalam Idul Adha tahun ini, PWI menyalurkan dan menyembelih 10 ekor hewan kurban. (Foto: Bambang Irawan)

Dua Sapi dan 8 Ekor Kambing

PANGKALPINANG – Untuk berbagi dan bersilahturahmi bersama di Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H, Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PWI Babel), kembali melakukan penyembelihan hewan qurban di halaman sekretariat kantornya, Senin (12/8/2019).

Read More

Dalam kegiatan rutin tahunan kemarin, penyembelihan hewan qurban dilakukan terhadap sebanyak dua ekor sapi dan delapan ekor kambing. Hewan-hewan kurban tersebut berhasil dikumpulkan para pengurus PWI Babel dari sumbangan donatur, diantaranya eksportir timah dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman Djohan. Kemudian pengusaha air minum kemasan, guru dan donatur lainnya.

Ketua PWI Babel, M. Faturrakhman mengaku bersyukur pihaknya tahun ini bisa kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pemotongan hewan qurban dan pendistribusiannya telah dilaksanakan. Pada tahun ini, kami melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak
dua ekor sapi dan delapan ekor kambing disembelih,” tutur Boy sapaan akrab M. Faturrakhman didampingi Sekretaris PWI Babel Agus Hendrayadi, disela-sela kegiatan.

Sementara Ketua Panitia Qurban Fakhruddin Halim menjelaskan, setelah disembelih hewan qurban sumbangan donatur dan anggota PWI tersebut telah dibagikan kepada yang berhak menerimanya sebanyak 170 paket.

“Kami bagikan sebanyak 80-an paket untuk Anggota PWI Babel dan 90 paket untuk para senior, keluarga almarhum anggota PWI Babel, warga sekitar dan 12 orang panitia. Jadi, totalnya sebanyak 170 paket,” katanya.

Fakhrudin mengucapkan permohonan maaf, apabila dalam penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban tahun ini ada yang kurang berkenan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang berqurban, semoga amalannya diterima Allah Swt. Kepada seluruh pihak yang telah terlibat, kami ucapkan terimakasih, semoga menjadi amal jariyah,” tukasnya. (bis/1)

Related posts