PWI Babel Salurkan Bantuan Qurban dari Tiga Mitra

  • Whatsapp
Foto: Dok PWI Babel

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Kegiatan tahunan setiap perayaan Idul Adha kembali dilakukan para anggota Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PWI Babel). Tahun ini, 1441 H atau 2020 Masehi, PWI Babel menyembelih empat hewan kurban yakni dua sapi dan dua ekor kambing.

Ketua PWI Bangka Belitung Muhammad Faturahman mengatakan, hewan yang dikurbankan merupakan bantuan dari PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), PT Timah Tbk, dan PT Refined Bangka Tin (RBT). Dari empat hewan kurban ini, ratusan bungkus daging kurban disalurkan kepada para anggota PWI, warga sekitar dan kaum duafa.

“Ini kegiatan tahunan. Alhamdulilah tahun ini ditengah pandemi Covid-19, PWI masih bisa berbagi dan kita menyalurkan bantuan dari mitra yakni PT Timah, PT RBT dan PT Kliring Berjangka Indonesia. Semoga tahun depan, pandemi segera usai dan kondisi negara dan daerah kita membaik,” harap Boy sapaan Muhammad Faturahman, Minggu (2/8/2020).

Ia mengatakan, wartawan bisa sangat berperan dalam bidang sosial, ekonomi hingga pembangunan di daerah. Dan PWI menjadi wadah tempat para wartawan berkumpul serta berkreasi, termasuk dalam bidang sosial.

Baca Lainnya

“Pemotongan hewan kurban ini juga menjadi momen mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan. Insya Allah ini bisa kita lakukan setiap tahun. Yang utama, tentu tali silahturahmi antara kita semakin erat. Begitu juga tali silahturahmi antar sesama wartawan yang bertugas di Bangka Belitung,” ujar dia. (rls)

Related posts