Puspa Meong Ingin Latih Atlet Karate Babel

  • Whatsapp
Ketua KONI Babel, Elfandi bersama dengan mantan atlet karate nasional, Puspa Meong (foto: Budi Muridan)

KONI Babel Sambut Baik

PANGKALPINANG – Mantan atlet karate nasional asal Sungailiat, Kabupaten Bangka, Puspa Meong berniat mengabdikan diri untuk melatih atlet karate Bangka Belitung (Babel) untuk berprestasi di kancah nasional hingga internasional.

Hal itu diungkapkan Puspa saat melakukan kunjungan di Kantor KONI Babel Jalan Air Salemba Kota Pangkalpinang, Kamis (21/02/19). “Kebetulan saya sendiri putri asli Babel. Saya ingin mengabdi dan ingin berbuat untuk atlet-atlet Babel,”ungkapnya.

Sebelumnya di Porprov lalu, dirinya melatih atlet Kabupaten Bangka Induk. Berdasarkan pantauannya, atlet daerah sudah memiliki teknik dan mental yang baik, hanya saja dia mengharapkan untuk memperbanyak latih tanding.

“Memang kendala kita di Babel kejuaraan yang minim jadi para atlet -atlet khususnya cabang karate giliran melakukan praktek maupun uji coba yang mereka akan lakukan sangat susah sekali. Jadi banyakin tryout maupun try in saja. Karena olahraga karate ini berantem enggak baku, bukan seperti penari,”jelasnya.

Menurut dia, agar cabang olahraga karate bisa berprestasi diperlukan kerja sama dan dukungan dari semua aspek. Program yang ada harus bagus ditambah dengan dukungan pendanaan yang memadai.

“Untuk kejuaraan karate sudah sampai ke internasional sedangkan kita di sini minim kejuaraan cuma latihan-latihan saja giliran ekplementasinya agak susah,”bebernya.

Sementara itu, Ketua KONI Babel, Elfandi memberikan apresiasi atas keinginan Puspa untuk menjadi pelatih demi kemajuan atlet karate Babel. Dia berharap putra putri Babel di luar daerah yang mempunyai prestasi bisa berbuat untuk daerahnya sendiri.

“Kami KONI Babel sendiri menyambut sangat baik dan mudah mudahan bisa besinergi kira kira apa yang bisa dibantu untuk Babel demi kemajuan atlet,”katanya. (bum)

Related posts