Bangka

Puskesmas Sinar Baru Edukasi PHBS Nelayan Matras

Tim Puskesmas Sinar Baru saat memberikan edukasi PHBD kepada Nelayan Pantai Matras.(Foto: Burhan).

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT – Pandemi covid -19  melemahkan nyaris semua sendi kehidupan, termasuk sisi kesehatan dan ekonomi. Adanya gerakan new normal membuat semua tatanan kehidupan berubah. Meski tergagap-gagap, mau tidak mau harus siap menghadapi perubahan disrupsi yang kini telah menjadi budaya baru.

Sosialisasi budaya baru protokol kesehatan new normal sudah banyak dilakukan di daerah Kepulauan Bangka Belitung. Tak luput juga oleh Puskesmas Sinar Baru sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab layanan kesehatan masyarakat.

Kegiatan sosialisasi new normal dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

Seperti pantauan rakyatpos.com, Kamis (3/9/2020), Puskesmas Sinar Baru, Kabupaten Bangka memberikan edukasi PHBS kepada masyarakat Nelayan di Pangkalan Nelayan Desa Matras.

“Selain memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dalam aktivitas sehari – hari, kami dari Puskesmas juga memberikan masker gratis,” jelas Eci Sindi Lestari, Promosi Kesehatan Promkes Puskesmas Sinar Baru.

Eci panggilan akrabnya berharap, dengan diterapkannya protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari bisa melindungi diri dari penularan Covid-19 dan produktivitas diri dalam beraktivitas tetap terjaga.

Program kerja sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat antara Puskesmas Sinar Baru dan Promkes Dinas Kesehatan Bangka ini, juga dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Harmendo.

“Pada masa Era New Normal ini, memang sudah diperbolehkan melaksanakan kegiatan seperti biasa, namun jangan sampai lengah terhadap kaidah – kaidah protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Hal ini, semata-mata demi mencegah meluasnya penularan Covid-19. Di tempat kerja minimal menyiapkan sarana cuci tangan dan membiasakan menggunakan masker,” tutupnya.(rel/han).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

ads






To Top