Puskesmas Simpangteritip Galang Komitmen Akreditasi

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka Barat Markus, foto bersama unsur forum koordinasi kecamatan, usai Penandatanganan dan Pengucapan Ikrar mendukung Proses Akreditasi Puskesmas Simpangteritip, Jumat (21/4/2017).(foto: wan).

Wakil Bupati Pimpin Pengucapan Ikrar
Layani Masyarakat 24 jam dalam Sehari

SIMPANG TERITIP – Puskesmas Simpang teritip melakukan penggalangan komitmen akreditasi. Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan dan pengucapan ikrar yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, Jumat (21/4/2017) di Puskesmas Simpangteritip.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengajak seluruh elemen untuk turut serta mendukung proses akreditasi yang dicanangkan oleh Puskesmas Simpang Teritip.
“Saya optimis Puskesmas Simpangteritip akan memperoleh akreditasi. Sebagai wakil Bupati, sayalah orang yang paling depan untuk berkomitmen dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan melalui akreditasi di puskesmas Simpangteritip,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sangat mendukung kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, salah satunya adalah kegiatan akreditasi puskesmas.

Baca Lainnya

“Penataan dan pelayanan kesehatan merupakan salah satu fokus yang di lakukan Pemkab Bangka Barat saat ini, yang meliputi peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan,” tegas Markus.

Mengenai komitmen akreditasi puskesmas ini, Wakil Bupati sudah menginstruksikan kepada Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Kepala UPT, Kepala Sekolah, Tim Penggerak PKK dan seluruh elemen yang ada di kecamatan simpangteritip agar ikut mendukung secara maksimal proses akreditasi di Puskesmas Simpangteritip.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Dimpangteritip, dr Romenta Nency Siagian, meyakinkan komitmennya dan minta dukungan dari semua pihak dalam menuju proses akreditasi ini.

“Kami melayani masyarakat 24 jam dalam sehari. Kami berusaha untuk meningkatkan mutu kesehatan guna memenuhi standar pelayanan minimal agar tercapai. Kesehatan pasien adalah prioritas utama bagi kami,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, para tenaga medis Puskesmas Simpangteritip memberikan kejutan kepada Wakil Bupati yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-32. Wakil Bupati memotong kue ulang tahun dan langsung diberikan kepada ayah beliau yang juga turut serta dalam acara tersebut.(wan/3).

Related posts