Puskesmas Baturusa Raih Status Akreditasi Paripurna

  • Whatsapp
Pegawai Puskesmas Baturusa meluapkan kegembiraan mereka dengan foto bersama, usai berhasil meraih Status Akreditasi Paripurna 2019.(foto: mla).

 

SUNGAILIAT – Puskesmas Baturusa berhasil meraih Status Akreditasi Paripurna 2019 setelah dilakukan gelar survei reakreditasi FKTP oleh tim surveior dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan RI 3-5 oktober 2019.

Dengan status tersebut, Puskesmas Baturusa menjadi satu-satunya Puskesmas yang memenuhi standar akreditasi pelayanan kesehatan tingkat Pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka dr.Then Suyanti berharap, dengan diraihnya penilaian tertinggi terhadap Puskesmas tersebut dapat menjadi motivasi puskesmas lain untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi.

“Selamat untuk Puskesmas Baturusa atas tercapainya akreditasi paripurna. Diharapakan untuk terus mempertahankan akreditasi paripurna, dan juga semoga dengan tercapainya nilai tertinggi untuk akreditasi ini bisa sebagai contoh dan motivasi bagi Puskesmas yang lainnya untuk selalu berkomitmen dalam meningkatkan mutu keselamatan dan kepuasan pasien,” harapnya, Selasa (22/10/2019).

Kasi mutu pelayanan kesehatan M Akip Murod, mengatakan, keberhasilan Puskesmas Baturusa dalam meraih akreditasi paripurna tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Bangka yang selalu berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Diharapkan, ini dapat diikuti oleh Puskesmas-puskesmas lain yang ada di Kabupaten Bangka, khususnya dan Provinsi Bangka Belitung pada umumnya. Untuk itu, komitmen dari semua pihak baik pemerintah daerah, kepala dinas dan kepala UPT untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan terima kasihnya kepada OPD yang telah bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sehingga tercapainya akreditasi paripurna puskesmas Baturusa.

“Selamat atas kinerjanya sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan diimplementasikan peningkatan pelayanannya agar masyarakat puas terhadap kinerja para pegawai pelayanan kesehatan masyarakat di puskesmas-puskesmas khususnya di puskesmas baturusa,” pungkasnya.(mla/3)

Related posts