by

Pusat Kuliner Manggar Mulai Beroperasi Hari ini

-Belitong-127 views
Dua Petugas sedang memasang Lampu Penerangan di Knopi Pusat Kuliner Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur yang akan mulai beroperasi pada Sabtu, (16/3/2019) hari ini. (foto: istimewa).

Dibuka Mulai Pukul 15.00 Hingga 00.00

MANGGAR – Pusat Kuliner Kecamatan Manggar akan mulai beroperasi pada Sabtu, (16/3/2019) hari ini. Sebanyak 15 pedagang kuliner dan minuman menyatakan siap untuk ikut menjajakan dagangannya.

Pusat Kuliner Malam yang berlokasi jalan di Depan Pasar Lipat Kajang Manggar tersebut, menggunakan kanopi. Layaknya pusat jajanan masyarakat, pusat kuliner akan dibuka sejak pukul 15.00 dan berakhir hingga pukul 00.00.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Pasar, Ferry Hasibuan seizin Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPSPP) Kabupaten Beltim, Liatim mengatakan, fasiltas berupa penerangan utama sudah terpasang. Jalan dari menuju ke pelabuhan akan dialihkan, mengingat para pedagang akan menempati tepi jalan.

“Untuk jalan memang kita alihkan khusus pada malam hari saat pusat kuliner dibuka. Nanti, dari Dinas Perhubungan yang akan mengaturnya termasuk parkir konsumen,” jelas Ferry.

Bukan hanya kuliner, para pedagang kios pakaian di Pasar Lipat Kajang juga akan ikut buka hingga malam hari. Ferry mengungkapkan, biasanya para pedagang pakaian di Pasar Lipat Kajang Manggar hanya buka dari pagi hingga siang hari.

“Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat Manggar dan sekitarnya untuk mencari rezeki di pusat kuliner ini. Harapan kita dengan adanya ini ekonomi masyarakat kita bisa berkembang,” kata Ferry.

Ditekankan Ferri, Pusat Kuliner bukan hanya untuk menyambut ramadhan saja, namun juga akan berlangsung sepanjang waktu.

“Kalau bisa selamanya, makanya kita pasangkan kanopi dengan penerangan. Di Kecamatan Manggar kan belum ada pusat kuliner malam kayak di Kecamatan Gantung atau di Tanjungpandan,” ungkap Ferry.

Untuk menambah semarak suasana, Ferri berencana menggandeng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim untuk merancang pagelaran seni budaya di Pusat Kuliner. Tujuannya untuk menarik minat masyarakat dan wisatawan datang ke sana.

“Insya Allah Kepala Dinas Pariwisata menyatakan siap membantu. Kita juga berharap kerjasama dari OPD lainnya juga akan membawa tamu-tamu dinas atau keluarganya makan malam atau sekedar menikamati minuman di sini,” imbuhnya. (yan/kmf/3)

Comment

BERITA TERBARU