by

Puncak Peringatan Hari Jadi Basel ke-16

-Moment-95 views

Yo Hame Begawe Wujudkan Basel Mandiri

TOBOALI – Puncak peringatan Hari Jadi Bangka Selatan (Basel) ke-16 diawali dengan jalan sehat yang dipusatkan di Laut Nek Aji Toboali, Minggu (10/3/2019). Ribuan warga Toboali memadati Laut Nek Aji menghadiri jalan dan senam sehat yang menyiapkan doorprize 1 unit sepeda motor Honda Beat. Jalan sehat dilepas langsung oleh Bupati Basel Justiar Noer, Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono, Plh Sekda Basel Agus Pratomo serta kepala OPD lainnya.

Usai jalan sehat, acara dilanjutkan dengan senam sehat, penampilan marching band serta polisi cilik. Selain dimeriahkan berbagai hiburan artis Babel serta grup band senior asal Basel The Tobs Band, sejumlah kegiatan bakti sosial lainnya dilaksanakan seperti sunatan massal, donor darah bersama PMI Basel serta pengobatan gratis. Delapan kecamatan se-Basel juga memamerkan ragam seni budaya dan pameran UMKM, pasar murah serta pesta kuliner.

Sebelum penampilan penutupan Grup Band T’Koes, semalam juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di Basel, penyerahan tali asih kepada keluarga anggota presidium pembentukan Basel. Penampilan T’Koes yang kedua di Basel seakan ditunggu ribuan masyarakat Basel. Lewat penampilan T’Koes seakan masyarakat Basel kembali diajak ke tahun 1970 saat hits Grup Band Koes Plus. Ribuan warga tampak ikut larut bernyanyi bersama T’Koes.

Bupati Basel Justiar Noer dalam sambutannya menyebutkan terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan tidak lepas dari perjuangan presidium pembentukan Kabupaten Bangka Selatan, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama yang telah mengabdikan diri dan memberikan dharma baktinya tanpa kenal lelah untuk mewujudkan terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan. Selama 16 tahun terbentuk banyak prestasi yang telah diukir Bangka Selatan. Selain itu, banyak dinamika yang telah dilalui ada kemajuan, ada prestasi ada juga sektor pembangunan yang harus mendapatkan perhatian khusus sehingga intervensi pembangunan di segala bidang harus ditingkatkan.

“Dan saya terus berharap dan mengajak seluruh pejabat, stakeholder di Pemkab Basel dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dan bersama-sama membangun Basel agar menjadi lebih baik kedepan sesuai tema Urang Basel Hebat, Yo hame-hame begawe, wujudkan Basel Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing,” pungkasnya. (raw/10)

Comment

BERITA TERBARU