Puluhan Siswa SMAN 1 Puding Besar Kunjungi Perpustakaan Provinsi

  • Whatsapp
Siswa SMAN 1 Puding Besar didampingi Kepala Sekolah, Guru dan Pengelola Perpustakaan Pahlawan 4 SMAN 1 Puding besar foto bersama Kepala DKPUS Babel.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Puluhan siswa SMAN 1 Puding Besar, Kabupaten Bangka, mengunjungi Perpustakaan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berada Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel, Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang.

Dalam kunjungan pada Selasa (21/12/2020) itu, para siswa turut didampingi Kepala Sekolah, sejumlah Guru dan Pengelola Perpustakaan Pahlawan 4 SMAN 1 Puding Besar.

Read More

Kedatangan Siswa, Kepala Sekolah, Guru, dan Pengelola Perpustakaan Pahlawan 4 SMAN 1 Puding, disambut Kepala DKPUS Provinsi Babel, Asyraf Suryadin dan Pustakawan Ahli Madya DKPUS Babel, Runi Alcitra.

Kepala SMAN 1 Puding Besar, Ali Akbar menjelaskan, kunjungan ini, dilakukan dalam rangka melihat secara langsung dan memperkenalkan Perpustakaan Provinsi kepada para siswa, termasuk Pengelola Perpustakaan Pahlawan 4 SMAN 1 Puding Besar.

“Memang siswa-siswi ini sudah kelas XII (kelas 3). Jadi, kami ingin kenalkan ke mereka koleksi buku-buku yang ada di Perpustakaan Provinsi ini, sebagai referensi bagi mereka untuk meningkatkan minat baca,” kata Kepala SMAN 1 Puding Besar.

Sementara itu, Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin mengaku senang adanya kunjungan puluhan siswa berasama kepala sekolah, guru beserta Pengelola Perpustakaannya ke Perpustakaan Provinsi.

Kepada para siswa dan guru SMAN 1 Puding Besar Asyraf mengatakan, saat ini DKPUS Babel memiliki perpustakaan dengan koleksi lebih dari 20 ribu buku.

Tahun 2022, dikatakan Asyraf, rencananya DKPUS Babel baru akan membangun Gedung Baru Perpustakaan Modern Provinsi Babel, bantuan dari DAK.

Selain itu, saat ini, kata dia, Perpustakaan Provinsi juga telah memiliki Perpustakaan online atau yang dikenal dengan ePusda. “Ada ratusan buku didalam aplikasi ePusda tersebut. Jadi, siswa atau siapa saja bisa memanfaatkan perpustakaan online tersebut di era Pandemi Covid-19 ini. Dengan mendaftar terlebih dahulu, siapa saja bisa membuka buku secara online dari rumah, atau darimana saja,” ujarnya.

Related posts