Puluhan Personel Polres Bangka Naik Pangkat

  • Whatsapp
Ucap Selamat-Kapolres Bangka memberikan selamat kepada personel yang naik pangkat di halaman Mapolres Bangka, Sabtu (foto: 2nd)

SUNGAILIAT – Puluhan bintara dan enam perwira Polres Bangka dijemur dan disemprot air kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bangka di halaman Mapolres Bangka, Sabtu pagi (31/12/2016). Personel Polres Bangka ini bukan melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tugas namun melainkan bentuk ucapan selamat dari Polres Bangka atas kenaikan pangkat yang diraih.

Upacara Korps Rapor UKP Reguler Polres Bangka ini dipimpin langsung Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana. Sebanyak 73 Personil Polres Bangka yang menerima kenaikan pangkat ini terdiri dari enam orang perwira serta 67 anggota bintara yang terdiri dari Bripda ke Briptu sebanyak 23 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 16 orang, Brigadir ke Bripka 15 orang, Bripka ke Aipda 10 orang, Aipda ke Aiptu 3 orang dan Ipda naik ke Iptu sebanyak 6 orang.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat di organisasi Polri merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi, dedikasi dan pengabdian yang dilakukan anggota polri. Namun, kata dia, kenaikan pangkat ini juga bukanlah hak yang mutlak bagi setiap personel.

“Saya selaku Kapolres Bangka mengharapkan kepada anggota yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi untuk meningkatkan kinerja, disiplin, wawasan, etos kerja, loyalitas dan pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat,” harap Kapolres.

Baca Lainnya

Kapolres menambahkan, untuk para personel yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi agar dapat menyesuaikan diri serta harus berfikir untuk lebih maju dari sebelumnya.

“Dengan adanya kenaikan pangkat ini, merupakan tantangan rekan-rekan agar dapat menyesuaikan diri dengan zamannya, rekan-rekan juga harus dapat mengembangkan dirinya, bisanya, ada filsafat kita harus maju selangkah, dalam artian, kita pangkat Bripda bagai mana bisa menjadi Briptu, dan seterusnya,” kata Kapolres.

Usai menggelar upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota Bintara dan perwira yang menerima kanaikan pangkat oleh Kapolres Bangka dan diikuti sejumlah perwira dan anggota Polres Bangka yang hadir. (2nd/10)

Related posts