Puluhan Golfer Bertarung di Tournament Golf Danlanal Cup 2019

  • Whatsapp
Tournament Danlanal Cup 2019 yang diselenggarakan Pangkalan TNI AL Babel di Lapangan Bukit Intan Golf Course, Sabtu (20/4/2019).(foto: Budi) 

PANGKALPINANG – Puluhan Golfer Provinsi Bangka Belitung (Babel) memeriahkan Tournament Danlanal Cup 2019 yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL Babel di Lapangan Bukit Intan Golf Course, Sabtu (20/4/2019).

Turnamen yang bertema ‘Good Play Is Fairplay’ diikuti oleh instansi TNI/Polri, pemerintah maupun masyarakat umum itu turut dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

Danlanal Bangka Belitung, Letkol Laut (P) Mohamad Taufik M.MDS dalam mengatakan terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan dan usaha yang telah dilakukan.

“Juga berkat doa-doa kita, sehingga kegiatan ini dirasakan memiliki nilai yang cukup penting,”ujarnya.

Katanya, hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja sebuah organisasi bidang olahraga di Provinsi Babel.

Menurut dia, kegiatan turnamen golf kali ini penyelenggarannya sedikit berbeda dengan cabang olahraga lainnya, dimana penyelenggara turnament golf ini tidak hanya mengejar prestasi, mengukur kemampuan dan rekreasi saja, namun juga sebagai ajang promosi pariwisata dan potensi sumber daya alam yang dimiliki.

“Sehingga diharapkan mampu menarik para investor untuk menanam modal di Bumi Serumpun Sebalai. Selain itu, kegiatan ini diharapkan meningkatkan silahturahmi antar pe-golfer yang ada di Babel maupun di luar Babel,”tegasnya.

Dengan terlaksananya rangkaian kegiatan turnamen golf itu, tambahnya dapat berjalan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak.

Untuk itu, Danlanal Babel berharap kedepan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi di Bumi Serumpun Sebalai.

Sementara, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan dirinya sengaja berpartisipasi untuk menghadiri undangan Danlanal Babel. Katanya, kegiatan seperti ini bukan hanya untuk olahraga.

“Selain kita berolahraga, kita juga mendapat kenalan baru para golfer Bangka Belitung mengingat ini merupakan hal positif yang intinya lebih mendekatkan silahturahmi,”ujarnya.

Untuk kedepan pihaknya sudah berkoordinasi bersama, baik dari Danlanal maupun Danlanud, untuk event seperti ini akan dimeriahkan lebih besar lagi dan ini tentunya akan lebih memperkenalkan Babel ke tingkat nasional maupun internasional khususnya di olahraga Golf.

Selain event ini, Pemerintah Kota juga sudah berkoordinasi dengan Komunitas Sepak Bola yakni Persipas yang sebelumnya sudah lama vakum dan ini akan dihidupkan kembali, jadi di Pangkalpinang khususnya olahraga akan semakin mengeliat lagi.

“Dari pada melakukan hal hal yang negatif mendingan kita lakukan hal hal yang positif seperti berolahraga,”tukasnya. (bum)

Related posts