Puluhan Bos Media Dilantik Jadi Pengurus SMSI Babel

  • Whatsapp

Gubernur Minta Media Inovatif, SMSI Pusat Pesan Jaga Marwah Organisasi

Pelantikan Kepengurusan SMSI Babel periode 2020-2025 di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Rabu sore (16/9/2020). Puluhan bos-bos media menjadi pengurus SMSI Babel. (Foto: Istimewa)

RAKYATPOS.COM PANGKALPINANG – Setelah terpilih dalam Musyawarah Provinsi I Serikat Media Siber Indonesia Kepulauan Bangka Belitung (SMSI Babel) dua bulan lalu, Vito Sarbulan selaku Ketua dan Agus Hendrayadi sebagai Ketua Dewan Penasehat SMSI beserta puluhan pengurus resmi dilantik di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Rabu (16/09/2020).

Pelantikan pengurus SMSI Babel periode 2020-2025 ini dilakukan Ketua Umum SMSI Pusat yang diwakili Ketua Bidang Usaha, Ilona Juwita dan disaksikan Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri CH Bangun.

Turut hadir, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman, Forkominda, perwakilan KONI Babel, Ketua KNPI, Ketua KONI Bangka Tengah, Ketua PWI Bangka Tengah, serta tamu undangan lainnya.

Baca Lainnya

Dalam arahannya Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat atas dilantiknya para Pengurus SMSI Babel yang berlatar belakang owner dan pemilik media online di daerah.

“Selamat atas terpilihnya Saudara Vito Sarbulan sebagai Ketua SMSI Babel, semoga kawan-kawan pengurus SMSI selalu inovatif memberikan narasi berita yang baik kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Erzaldi mengatakan, bahwa media adalah mitra pemerintah untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada rekan-rekan media dapat lebih kreatif dalam membuat sebuah narasi pemberitaan agar para pembaca menjadi tertarik. Sehingga pesan dan narasi berita dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Sedangkan Ilona Juwita berharap SMSI Babel solid dalam menjaga marwah organisasi, serta berperan aktif untuk kemajuan bangsa.
“Tadi teman-teman semua sudah menyatakan siap dalam pelantikan untuk menjaga marwah organisasi SMSI dan mengikuti kebijakan organisasi, kami berharap jaga marwah itu,” tukasnya.

Vito Sarbulan sebagai Ketua SMSI Babel dalam sambutan singkatnya berkomitmen SMSI Babel harus jaya dibawah kepemimpinannya.

“Terpilihnya saya menjadi ketua merupakan perjuangan dan support tak terhingga dari kawan-kawan, jadi saat saya menjabat sebagai Ketua SMSI Babel perjuangan dan support kawan-kawanlah yang saya harapkan untuk kejayaan SMSI Babel,” tandas Vito.

Dalam kepengurusan SMSI Babel periode ini, tampak para senior dan tokoh pers seperti Syahril Sahidir CEO Babel Pos (babelpos.co) sebagai Dewan Penasehat mendampingi Agus Hendrayadi, CEO/Pemimpin Umum Rakyat Pos (rakyatpos.com) selaku Ketua Dewan Penasehat. Ada juga Fahrizan (seputarbabel.com) selaku Sekretaris Dewan Penasehat, Ahmadi Sofyan, Hendri, Kadiskominfo Babel DR. Sudarman, dan Fauzi Trsina yang juga Ketua Ikatan Karyawan Timah di jajaran Dewan Penasehat.

Sedangkan di jajaran pengurus SMSI, terlihat puluhan bos-bos media baik itu direktur maupun pimpinan media online di Babel. Seperti Aditya Warman Direktur Okeyboz.com yang menjadi Sekretaris SMSI Babel, Aditya Safitri Direktur beritaterkini.com, Tri MH Direktur terabasnews.com, Hendra Direktur demokrasinews.com, Wengki Direktur eranews.com, Riki Permana Direktur inspirasipos.com, Mayrest Kurniawan Direktur aspirasipos.com, Edi Sunanta Direktur lenterababel.com, Thahir dari swakarya.com, Suherman Direktur deteksionline, Wiwin Suseno Direktur baselpos.com, Okta dari kabardaerah.com, Gusti Randa, Eko, Wahyu, Ruci dan pimpinan-pimpinan media lainnya sebagai pengurus. (ahy)

Related posts