Puluhan Anggota PMR SMAN 1 Payung Kunjungi PMI Babel

  • Whatsapp
Jajaran Pengurus, Staf dan Relawan PMI Babel foto bersama Anggota PMR, PIK-R, dan UKS SMAN 1 Payung. (foto: istimewa).

PANGKALPINANG – Jajaran Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (11/12/2019) petang, kedatangan generasi penerus relawan PMI Babel ke depan.

Maksud Puluhan Anggota PMR, PIK-R, dan UKS SMAN 1 Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan mengunjungi Markas PMI Babel yang beralamat di Komplek Perumahan Dinas Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel itu, dalam rangka belajar mengenai Kepalangmerahan.

Baca Juga

Pembina PMR, PIK-R, dan UKS SMAN 1, Fitra Kurnia menjelaskan, kunjungan Anggota PMR, PIK-R, UKS SMAN 1 Payung memang sudah diagendakan jauh hari sebelumnya.

“Kami ingin memberikan pengetahuan kepada para anak didik kami yang tergabung kedalam PMR, PIK-R, UKS mengenai Kepalangmerahan di PMI Provinsi Babel,” ujar Fitra.

Fitra yang juga seorang guru di SMAN 1 Payung tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepengurusan dan relawan PMI Babel yang bersedia menerima kunjungan mereka, sekaligus berbagi ilmu terkait kepalangmerahan bagi Anggota PMR, PIK-R dan UKS SMAN 1 Payung.

Sementara itu, Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Babel, Faiz mewakili Ketua Umum PMI Babel, Abdul Fatah, juga mengungkapkan terima kasih kepada jajaran SMAN 1 Payung yang telah meluangkan waktunya bersilaturahmi ke Markas PMI Babel.

“Kami sangat senang adanya kunjungan ini. Kami selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin bersilaturahmi dan berbagi ilmu. Markas PMI Babel terbuka selama 24 jam. Jadi, silakan bagi yang mau bertandang ke Markas PMI, kami selalu siap,” ujar Faiz, didampingi Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi (Humas) PMI Babel, Ahmad S, Staf dan Relawan PMI Babel.

Selain menggali pengetahuan tentang kepalangmerahan melalui dialog yang dipandu relawan PMI Babel, Rinaldi alias Amang, dan Uun, puluhan Anggota PMR, PIK-R, dan UKS SMAN 1 Payung juga berkeliling melihat foto-foto dan sejumlah peralatan yang terpajang di Markas PMI Babel. (rell/vip/3).

Related posts