Pulang Mudik Lebaran dari Cengal Kayung Agung, 8 Warga Desa Rajik di-Rapid Test

  • Whatsapp

 

Rapid Test massal yang digelar Tim Gugus Tugas Covid-19 Basel di Pasar Toboali beberapa waktu lalu. (ist)

RAKYATPOS.COM, SIMPANGRIMBA-  Tim Gugus Tugas Covid-19 Puskemas Simpang Rimba melakukan Rapid Test terhadap 8 warga Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba yang baru pulang mudik lebaran Idul Fitri 1441 H dari Cengal Kayu Agung Sumsel, Kamis (28/5/2020).

Kedelapan warga pendatang ini termonitor oleh Polsek Simpang Rimba karena baru pulang mudik menggunakan speed boat dari Selapan di pelabuhan kecil dusun 4 Nayu Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba pada Rabu (27/5/2020) kemarin.

Dari hasil Rapid Test dinyatakan kedelapan warga tersebut non reaktif alias negatif. Meski begitu, Tim Gugus Tugas kembali akan melakukan Rapid Test kedua pada 4 orang yang bergejala batuk pilek.

Baca Lainnya

“Delapan pendatang asal Cengal Kayu Agung ini sudah di Rapid Test, dan hasilnya non reaktif atau negatif,  dari 8 warga tersebut terdapat 4 warga yang bergejala batuk pilek, jadi 10 hari kedepan akan kita lakukan Rapid Test kembali yang kedua,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Basel, Supriyadi.

Menurutnya, 4 warga yang bergejala tersebut dimasukan dalam ODP dan harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Sedangkan sisanya dimasukan dalam status orang sehat dalam resiko yang bila dalam 14 hari kedepan bergejala maka statusnya menjadi ODP.

Supriyadi terus mengajak seluruh masyarakat Basel untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, rutin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, meggunakan masker, jaga jarak dan tetap di rumah jika memang tidak penting untuk bepergian. (raw)

 

 

 

Related posts