Pulang Dari Perjalanan Dinas, Dua Anggota DPRD Positif Corona

  • Whatsapp

 

Mikron Antariksa

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG – Jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) belakangan ini kembali meningkat. Kasus positif bawaan dari luar daerah atau imported case menjadi salah satu sumber bertambahnya jumlah kasus Covid-19.

Read More

Kemarin, Sekretariat Pusdalops BPBD Babel mengkonfirmasi dua anggota dewan positif Covid-19 yakni RS (38) anggota DPRD Pangkalpinang dan NP (42), anggota DPRD Provinsi Babel. Keduanya diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

“Iya, ada dua anggota DPRD yang terkonfirmasi, satu di DPRD Kota Pangkalpinang, RS dan satu anggota DPRD Provinsi Babel, NP. Keduanya sudah menjalani perawatan. Atas terkonfirmasinya dua anggota DPRD ini, tim satgas melakukan upaya pencegahan di lingkungan kantor, dan juga melakukan tracking terhadap kontak erat,” kata Ketua Sekretariat Pusdalops BPBD Babel, Mikron Antariksa, Rabu (25/11/2020).

Satgas Penanganan Covid-19 Babel, sambungnya, juga berkoordinasi dengan sekretaris DPRD dan ketua DPRD dimana anggota dewan tersebut bertugas untuk melakukan sejumlah tindakan.

Mikron mengingatkan, agar masyarakat Babel untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari tempat ramai atau kerumunan. “Intinya jangan lelah untuk menjaga diri dan orang lain agar tidak terjangkit corona, lakukan kebiasaan baru di normal baru ini, jangan lengah, ” imbaunya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dokter Masagus M Hakim mengatakan, Rabu (25/11/2020) ada 11 pasien di daerah itu yang dinyatakan positif Covid-19. Dua diantaranya adalah anggota DPRD dan empat lainnya adalah anggota polisi.

Katanya, saat ini kedua legislator sudah diisolasi di dua tempat yakni di Ruang Isolasi RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang sedangkan NPU diisolasi di Badan Diklat Provinsi Babel.

“Wilayah Kota Pangkalpinang. Satu dari DPRD provinsi. Kedua orang tersebut sudah masuk Karantina di RSUD Depati Hamzah. RS dengan riwayat perjalanan ke Kota Tangerang pada 16-21 November sedangkan NPU riwayat perjalanan pada 9 sampai 11 November ke Jakarta, isolasi di BKPSDM,”ujarnya.

Sedangkan empat orang dari anggota kepolisian yaitu seorang laki-laki berinisial BM (32), alamat Kelurahan Kramat, riwayat kontak erat dengan pasien berinisial A. Kemudian BAP (25), seorang laki-laki asal Kelurahan Gabek I, pekerjaan POLRI. Riwayat yang bersangkutan kontak erat dengan pasien berinisial G.

Related posts