Puasa, Babinsa Kodim Belitung Tetap Ke Sawah

No comment 131 views

Babinsa Kodim 0414/Belitung Koramil 01 Tanjungpandan, meskipun dalam kondisi Puasa Ramadhan tetap semangat melaksanakan pendampingan ke para petani binaannya, Rabu (14/6/2017) di area sawah Kacang Butor kelompok Tani Telinsing Jaya desa Kacang Butor Kecamatan Badau.(foto: rell).

Belitung – Para Babinsa Kodim 0414/Belitung Koramil 01 Tanjungpandan di Puasa Ramadhan tetap semangat melaksanakan pendampingan para petani binaannya.

Salah satunya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kacang Butor Koptu Saparuan, yang terjun langsung pada Rabu (14/6/2017) melaksanakan pendampingan di area sawah Kacang Butor kelompok tani Telinsing Jaya desa Kacang Butor Kecamatan Badau.

Luas lahan yang sedang ditanam terdapat 16 hektar. Jenis padi yang cocok di daerah ini adalah berjenis mekongga dan sekarang sudah berumur 60 hari.

Selain itu, di hari yang sama juga dilaksanakan pengecekan pembuatan irigasi disawah pok tani telingsing Jaya, sepanjang 300 m yang sedang dikerjakan.

“Pembangunan irigasi ini, untuk meningkatkan produktifitas sawah disini di tahun mendatang,” terang Danramil 01 Mayor Joko L seijin Dandim Letkol Kav Eko S.

Sementara di tempat terpisah Serka Suminto Koramil dari Koramil 414-01/ Babinsa Desa Air Saga juga melaksanakan pendampingan di sawah kelompok Tani Suka Makmur, yang padinya sekarang dalam masa pembuahan, karena sudah berumur padi 90 hari.

Jenis padi yang di tanam Mekongga dan Inpari 30. Untuk pertumbuhan Padi saat ini, cukup baik, kebutuhan air cukup dalam pantauan Babinsa binaannya.

“Saat ini, di area sawah Desa Air Saga ini, terdapat pembuatan irigasi sepanjang 500 m, guna meningkatkan hasil panen di masa mendatang untuk mensukseskan program swasembada pangan di Kabupaten Belitung,” pungkasnya.(rell/rh/3).

 

No Response

Leave a reply "Puasa, Babinsa Kodim Belitung Tetap Ke Sawah"