by

PU Prioritaskan Bangun Dua Kantor Lurah

PANGKALPINANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pangkalpinang menyelenggarakan rapat koordinasi terkait wacana pembebasan lahan untuk kepentingan publik di Ruang Rapat PUPR Kota Pangkalpinang. Kamis (19/4/2018).

Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar mengatakan rakor ini dilaksanakan, karena adanya wacana untuk melakukan pembebasan lahan untuk TPA Parit 6, pembangunan kantor Lurah Air Mawar, Kelurahan Sinar Bulan dan Kolong Pelita.

Menurutnya dari empat wacana yang akan dilakukan, diprioritaskan pembangunan dua kantor lurah dan pengerukan Kolong Pelita yang akan berfungsi sebagai kolong retensi mini untuk mengendalikan banjir sedini mungkin, serta menampung air dari kelurahan kejaksaan dan sekitarnya.

“Pembebasan tanah untuk kantor lurah harus segera diproses, paling lama bulan Juni ini harus dilelang dan segera berjalan. Sedangkan untuk TPA kita sudah surati PT Timah dan tidak ada kendala, namun permasalahannya ada yang mengaku atas tanah tersebut, namun kami masih ragu dengan keabsahan surat ini, yang jelas kami akan menelitinya terlebih dahulu,” katanya.

Dia mengatakan akan segera merealisasi kantor lurah dan Kolong Pelita. “Kita targetkan tahun ini untuk pembebasan lahan untuk pembangunan dua kantor lurah yaitu Air Mawar dan Sinar Bulan akan segera kita realisasikan, karena anggaran kita sudah ada,” ujarnya. (bum/10)

Comment

BERITA TERBARU