PU Bateng akan Bangun Empat Jembatan

  • Whatsapp

Yang Rusak Akibat Banjir

KOBA – Sebanyak empat jembatan yang rusak akibat banjir pada tahun 2016 lalu, bakal dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) pada tahun tahun anggaran 2017 ini.

Keempat jembatan tersebut yakni jembatan di Dusun Kedimpel Desa Baskara Bakti, jembatan Sampur Kecamatan Pangkalan Baru, jembatan Desa Mangkol, dan jembatan penghubung Desa Sarang Mandi dengan Desa Romadon.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bateng, Hassan Basri mengatakan, selain membangun jembatan, pihaknya juga membangun talud di Kampung Benteng Kecamatan Pangkalan Baru, karena daerah itu pada kejadian banjir tahun 2016 kerusakannya masuk kategori parah.

“Selain jembatan, kita juga akan membangun talud supaya tanah tidak longsor, dan air tidak meluap ke jalan raya,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/2/2017).

Dikatakannya, ada Rp15 miliar dana yang disiapkan untuk membangun jembatan tersebut yang berasal dari bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI.

Katanya, dana tersebut sudah masuk ke Pemkab Bateng pada Bulan Desember 2016 lalu.
“Sekarang kita tinggal pelaksanaannya, pembangunan jembatan yang rusak akibat banjir tahun 2016 lalu. Kemudian, kita bangun talud juga untuk menopang tanah yang ada pada kiri kanan jalan,” ungkapnya.

Ia menerangkan, sebelum ini pihaknya bersama Bupati Bateng pernah bertemu dengan salah satu Deputi BNPB Pusat dalam rangka meminta bantuan pembangunan tersebut.

“Perjuangan kami dalam mendapatkan bantuan tersebut bersama Bupati mendatangi salah satu Deputi BNPB Pusat untuk mengkomunikasikan soal bantuan jembatan itu,” imbuhnya. (ran/3).

Related posts