by

PT Timah Sosialisasi Kemitraan Usaha Masyarakat

PT Timah Tbk mengadakan Sosialisasi Kemitraan dalam pengembangan ekonomi usaha masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai Bawah Kantor Bupati Belitung Timur pada Kamis (12/4/2018).(foto: dny)

MANGGAR – Dalam rangka peningkatan kemitraan masyarakat dalam pengembangan Usaha Kecil dan Menengah, PT Timah Tbk mengadakan kegiatan Sosialisasi Kemitraan dalam pengembangan ekonomi usaha masyarakat.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai Bawah Kantor Bupati Belitung Timur (Beltim) pada Kamis (12/4/2018) tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Beltim Burhanudin.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Burhanudin berharap adanya dampak positif kepada masyarakat Beltim, khususnya dalam peningkatan ekonomi UMKM.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, memberikan dampak posisif bagi masyarakat. Jangan sampai kesempatan ini kita sia-siakan,” tutur Burhanudin.

Sementara itu, Kepala Bagian Monitoring Kemitraan PT Timah, Agustian menyebutkan bahwa mereka bertekad meningkatkan ekonomi kemitraan masyarakat.

“Kami ingin mewujudkan UMKM Belitung Timur yang mandiri, tentunya PT Timah dalam hal ini selaku perusahaan negara yang ada operasionalnya disini (Beltim,red) akan membantu perekonomian masyarakat.” Ujar Agustian kepada RAKYAT POS.

Dijelaskan Agustian, Program saat ini merupakan program kemitraan, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat yang punya usaha UMKM terutama yanga ada di Belitung Timur ini.

“Kami juga bukan cuma disini, tetapi diseluruh Indonesia. Selain program pinjaman dana bergulir ini kami juga ada pembinaan UMKM itu, ada pameran. Usaha-usaha unggulan dimasyarakat nanti kita promosikan, target utama kami pengusaha kecil dan menengah atau UMKM,” jelasnya.

Diketahui, nilai pinjaman pergulir yang ditujukan kepada UMKM senilai Rp.5.000.000,- hingga Rp. 200.000.000,-.

“PT Timah mengembangkan dana 32 milyar rupiah sebagai permodalan pengembangan kemitraan. Dikembangkan melalui pinjaman bergulir yang ditujukan kepada masyarakat pelaku UMKM,” tukasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Unit PT Timah wilayah produksi Belitung Sigit Prabowo didampaingi staf, ratusan masyarakat dari Desa se-Beltim, serta stake holder terkait. (dny/3)

Comment

BERITA TERBARU