PT Timah Serahkan Bantuan Instalasi Cuci Tangan ke TPI dan Pelabuhan

  • Whatsapp
Bantuan instalasi pencucian tangan dari PT Timah. (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– PT Timah kembali menyerahkan bantuan instalasi pencucian tangan portable yang ditempatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ketapang dan Pelabuhan Pangkalbalam, Senin (6/4/2020). Sebelumnya bantuan serupa sebanyak 16 unit diserahkan perusahaan BUMN ini kepada Gugus Tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, Anggi Siahaan mengatakan bantuan tersebut diserahkan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Dia berharap, instalasi pencucian tangan yang ada di dua lokasi tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan efektif, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Read More

“Pelabuhan dan TPI kan tempat pelayanan publik, banyak orang yang disana. Kita harapkan bantuan instalasi cuci tangan ini dapat dirawat dan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.Mencuci dengan rutin dan benar menjadi cara paling sederhana untuk melindungi dari penyebaran COVID- 19. Bantuan ini sinergi kita untuk bersama menghadapi COVID-19,” kata Anggi.

Selain itu, rencananya, kata Anggi, PT Timah akan membuat 300 unit instalasi pencucian tangan yang akan disebar ke seluruh wilayah. Diharapkan, nantinya akan diletakkan di fasiltas pelayanan publik untuk memudahkan masyarakat mencuci tangan.

Dia menambahkan untuk mencegah penyebaran COVID-19, Tim ERG PT Timah Tbk bersama Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik fasilitas umum.

Sementara itu, Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar yang menerima secara simbolis menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah peduli menyerahkan bantuan instalasi cuci tangan untuk dimanfaatkan penumpang maupun pengunjung di pelabuhan.

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah menyumbangkan instalasi cuci tangan ini. Saya dengan GM Pelindo menyampaikan terima kasih dan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat terutama penumpang kapal yang akan berangkat agar digunakan semaksimal mungkin,” katanya. (***)

JustForex

Related posts