PT Timah Semprot Disinfektan di Kantor Pos dan PN Pangkalpinang

  • Whatsapp
Relawan dari PT Timah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Pengadilan Negeri Pangkalpinang dan Mess Pemkab Belitung di Pangkalpinang, Senin (30/3/2020). (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Tim Relawan dari PT Timah Tbk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor pelayanan publik di wilayah Kota Pangkalpinang untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Senin (30/3/2020). Penyemprotan dilakukan di Kantor Pos Pangkalpinang, Kantor Pengadilan Negeri Pangkalpinang dan Mess Pemkab Belitung.

Kepala Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan di Pangkalpinang mengatakan sebelum melakukan penyemprotan tim relawan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Dia menyebutkan, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak pekan lalu.

Read More

“PT Timah turut berkewajiban dan ikut bertanggungjawab memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bangka Belitung. Tim relawan sudah melakukan penyemprotan disinfektan pekan lalu di sejumlah kawasan publik, seperti sekolah, rumah ibadah, perkantoran publik dan fasilitas umum lain,” kata Anggi kepada wartawan, Senin(30/3/2020).

Anggi menambahkan, selain di wilayah Pangkalpinang, tim relawan juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Belinyu, Sungailiat, Kabupaten Bangka dan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Dia menambahkan, pihak perusahaan concern untuk melakukan upaya pencegahan penanganan Covid-19 baik secara internal maupun eksternal.

“Kita bersinergi dengan tim penanganan Covid-19 Babel dan PT Timah turut ambil peran langsung melalui volunteer untuk melakukan pencegahan, sampai kapannya kita belum tau mungkin bisa sampai 1-2 minggu ke depan. Upaya yang dilakukan tim ini kita harap dapat mencegah penyebaran virus Corona di Babel. Kita juga meminta masyarakat untuk memenuhi instruksi pemerintah,”katanya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa mengatakan sinergi antara PT Timah dan gugus tugas merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan perusahaan dalam upaya pencegahan covid-19.

“Sinergi kita dengan PT Timah dan dari awal PT Timah sangat peduli terhadap permasalahan Covid-19. Beberapa waktu lalu juga sudah menyampaikan bantuan yang kita butuhkan dan sudah kita distribusikan ke rumah sakit dalam rangka percepatan pencegahan covid,” kata Mikron.

Mikron menyebutkan, PT Timah melalui ERG nya membagi tugas relawannya untuk bergabung dengan tim lainnya melakukan penyemprotan di sejumlah titik. Selain itu, PT Timah juga membantu penyediaan cairan disinfektan untuk penyemprotan dan memperbolehkan penggunaan mobil pemadaman kebakaran untuk membantu penyemprotan.

Dia mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Timah. Menurutnya bencana ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, melainkan tanggungjawab bersama, baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha, BUMN dan media guna mencegah masuknya corona ke Babel. “Kita berharap sinergisitas yang dilakukan PT Timah ini dapat diikuti swasta lainnya untuk ambil bagian pencegahan Covid-19,” katanya.

Hingga saat ini, menurut Mikron tim sudah melakukan penyemprotan di ribuan titik dan dilakukan setiap hari. Hal ini, katanya, akan terus dilakukan lantaran dinilai lebih efektif dan efisien dengan penyemprotan.

“Sejauh ini sudah seluruh hampir ribuan titik, target kita seluruh kalau ada permintaan kita semprot terutama fasilitas umum, sarana pendidikan, sarana ibadah, pemukiman penduduk dan sarana olahraga,” katanya. (**)

JustForex

Related posts