PT Timah Santuni 1000 Anak Yatim dan Kaum Duafa

  • Whatsapp
Direktur Utama PT Timah, Riza Pahlevi didampingi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyerahkan secara simbolis santunan sosial saat acara buka puasa di Masjid Al Furqon, Bukit Baru, Pangkalpinang, Senin (20/5/2019). (foto: Muhammad Irfan)

PANGKALPINANG– PT Timah Tbk menyerahkan santunan bagi 1000 orang anak yatim dan kaum duafa dalam acara safari ramadan perusahaan BUMN itu di Masjid Al Furqon, Bukit Baru, Pangkalpinang, Senin (20/5/2019).

Santunan diberikan kepada 1.000 orang dengan masing-masing mendapatkan bantuan Rp500 ribu dengan rincian Rp200 ribu sebagai uang pembinaan dan Rp300 ribu untuk perlengkapan sekolah.

Selain anak yatim dan kaum duafa, dalam acara itu turut diserahkan bantuan kepada masjid dan pesantren Rp100 juta, keluarga PHL yang sakit Rp25 juta, guru ngaji/ustaz-ustazah Rp25 juta dan 20 orang hafiz/hafizah total Rp100 juta.

Sekretaris Perusahaan PT Timah, Amin Haris Sugiarto mengatakan kegiatan buka puasa bersama dengan stakeholder sekaligus penyerahan bantuan dan santunan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh PT Timah di bulan ramadan.

“Tujuannya kita ingin mempererat silaturahmi dengan stakeholder terutama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah operasi. Turut kita undang forkominda seperti kapolda, gubernur, kajati, walikota dan bupati,” kata Amin.

Seperti pelaksanaan di acara tahun-tahun sebelumnya, lanjut dia, tahun ini PT Timah tetap menyerahkan bantuan kepada masjid, tahfiz quran, anak yatim piatu dan guru ngaji. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

Menurut dia safari ramadan di Kota Pangkalpinang merupakan acara ketiga setelah sebelumnya dilaksanakan di Muntok, Bangka Barat dan Kundur, Riau. “Kegiatan safari ini berikutnya akan dilaksanakan di Belinyu, Kabupaten Bangka dan terakhir di Belitung Timur,”kata Amin. (fan/10)

Related posts