PT Timah Salurkan CSR Pendidikan & Sosial

No comment 192 views

MUNTOK – PT Timah melalui Unit Metalurgi kembali menyalurkan bantuan CSR (Coorporate Social Responsibility) kepada masyarakat. Bantuan yang terdiri dari sektor pendidikan dan sosial diserahkan secara simbolis oleh Kepala Unit Metalurgi Ir Eko Zunianto kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang diwakili oleh Asisten I M Sholeh, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniadi disaksikan oleh pejabat PT Timah dan pejabat di lingkungan pemkab Bangka Barat, di Gedung Majapahit Unmet Muntok, Rabu (4/10/2017).

Kepala Unit Metalurgi (UNMET) PT Timah, Eko mewakili Manajemen PT Timah, mengatakan CSR sudah menjadi kewajiban perusahaan. Bantuan yang diberikan di sektor pendidikan dan sosial. Sampai akhir September total dana dikucurkan senilai Rp380 juta.

“CSR ini program pemberdayaan masyarakat, yang merupakan kewajiban perusahaan. Program ini memang sudah dianggarkan dari awal, jadi program-program ini yang akan dilakukan di masyarakat ini khususnya di Bangka Barat. Karena dilaksanakan di Bangka Barat dilaksanakan oleh unit metalurgi. Bantuan yang diserahkan diberbagai sektor pendidikan dan sosial. Seperti bantuan pendidikan untuk kuliah, fasilitas di MTS dan SMP. Sedangkan untuk sosialnya seperti Rumah layak huni, ada beberapa masyarakat yang dibantu disekitar sini,” ungkap Eko.

Antara Maret sampai September, lanjut dia, PT Timah telah menyalurkan bantuan CSR sebanyak Rp380 juta kepada masyarakat, baik yang disampaikan langsung, maupun tidak langsung. Kalau bantuan langsung tidak diserahkan secara simbolis seperti saat ini.
Eko berharap bantuan dapat bermanfaat buat masyarakat dikemudian hari. Ia mengucapkan terimakasih mewakili manajemen, atas dukungan semua pihak, hingga operasi PT Timah berjalan lancar selama ini.

“Dengan bantuan ini, mewakili manajemen PT Timah mengucapkan terimakasih atas dukungan selama ini, operasi kita berjalan dengan lancar, khususnya yang ada di Bangka Barat ini. Kedepan berharap program ini bisa bermanfaat buat masyarakat khususnya masyarakat Bangka Barat. Jadi, istilah kita membantu bukan untuk satu kali habis, tetapi bisa untuk kedepannya. Kita ingin bantuan ini menjadi pemetik roda perekonimian di Bangka Barat,” harap Eko.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniadi menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh PT Timah kepada masyarakat, melalui program CSR-nya. Dia berharap PT Timah tetap eksis, maju dan dapat terus membantu masyarakat.

“Kita menyambut baik penyerahan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang dilakukan oleh PT Timah. Seperti bantuan pendidikan, rumah layak huni dan beberapa bidang-bidang lainnya. Kita masih bersyukur karena PT Timah tidak melupakan masyarakat, diwilayah operasi mereka. PT Timah memberikan bantuan CSR ini, sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.

“Kita berharap PT Timah tetap jaya dikemudian hari dan masyarakat Bangka Barat bisa terbantukan. Butuh sinergitas antara Pemerintah daerah dan PT Timah supaya program-program Bangka Barat Hebat, cita-cita bupati dapat terwujud dengan bantuan kepada masyarakat seperti yang dilakukan PT Timah saat ini. Jadi, Kami mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kegiatan seperti ini, mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi, tentunya tepat sasaran, yang betul-betul dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.(wan/3)

 

No Response

Leave a reply "PT Timah Salurkan CSR Pendidikan & Sosial"