PT Timah Bantu Pengembangan Eco Village Hatinya PKK Srimenanti

  • Whatsapp
Kunjungan Ketua Umum PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian ke Hatinya PKK Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, belum lama ini. (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT– Pengembangan kawasan Eco Village di Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, tidak lepas dari bantuan PT Timah.

Sejak direncanakannya kawasan tersebut sebagai Eco Village, pihak PT Timah terus memberikan bantuan baik berupa dana tunai maupun nontunai.

Read More

Wakil Ketua PKK Kecamatan Sungailiat, Sri Widayanti mengatakan bantuan dari perusahaan milik negara tersebut diberikan secara bertahap sejak awal tahun 2020.

“Sejak awal tahun 2019 lalu kita berkeinginan menjadikan Hatinya PKK ini sebagai kawasan Eco Village dan alhamdulillah PT Timah siap membantu,” ungkap Sri kepada wartawan, Senin (2/3/2020).

Mantan ketua PKK kelurahan Srimenanti tersebut mengatakan bantuan dari PT Timah sudah diberikan sebesar Rp20 juta awal Januari 2020 lalu.

“Tahap awalnya sudah Januari tadi 20 juta, kemudian sosialisasi dan pelatihan Februari kemarin, suvenir untuk rombongan ibu ketua TP PKK pusat kemarin juga dari mereka,” tambahnya.

Dalam waktu dekat perusahaan plat merah tersebut juga direncanakan akan kembali mengucurkan dana bantuan tahap dua untuk pengembangan Eco Village Hatinya PKK Kelurahan Srimenanti.

“Rencana pencairan dana pengembangan tahap dua ini juga rencananya 20 juta. Nanti uang itu akan kita gunakan untuk warung, buat gazebo atau saung untuk posyandu dan pusat kegiatan belajar,” terang wanita yang biasa dipanggil Wiwid tersebut.

Ketua Umum PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian kaget dengan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK Kelurahan Srimenanti saat melihat secara langsung kreasi ibu-ibu setempat di Kampung Jawa Sidodadi, Sungailiat, Jumat (28/2/2020).

Istri Mendagri Tito Karnavian tersebut mengaku takjub dan mengapresiasi terhadap PKK Kelurahan Srimenanti yang memiliki kreativitas dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumah.”Ini bukan level kelurahan lagi tapi sudah level nasional karena semua aspek sudah lengkap,” katanya.

Dia juga mengapresiasi terhadap keinginan dari PKK Kelurahan Srimenanti yang ingin mengembangkan kawasan tersebut sebagai kawasan Eco Village.

“Eco Village ini biasanya digunakan bagi investor luar negeri tapi disini sudah kepikiran untuk jadikan kawasan ini sebagai Eco Village, ini sangat luar biasa sekali,” tambahnya.

Tri Suswati juga mengatakan Hatinya PKK Kelurahan Srimenanti merupakan yang terbaik diantara kreasi PKK lainnya di Indonesia.

“Ini yang memang menjadi tujuan penggerak PKK Pusat. Ini salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Saya juga minta agar ini bisa di-share melalu sosmed dan tag juga ke pusat dan PKK lainnya agar bisa terinspirasi,” terangnya. (mla/10)

Related posts