PT PNM Siap Modali UMKM Babel

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membantu permodalan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Terkait hal itu, Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT PNM, di ruang kerja Gubernur Babel, Rabu (17/7/2019).

Erzaldi berharap kepada pihak PNM bersemangat membina keluarga pra sejahtera untuk menjadi keluarga yang sukses dan sejahtera.

“Dengan program yang ada saya harap dapat tepat sasaran kepada keluarga yang membutuhkan, silahkan nanti berkoordinasi dengan instansi terkait,” kata Erzaldi.

Dia berpesan, dalam membantu permodalan masyarakat pra sejahtera ini, dibutuhkan kesungguhan hati dan diharapkan SDM PT PNM memiliki hal itu.

Kedepan, ditambahkannya, program lain PT PNM diharapkan dapat bekerjasama dengan program Berkah Mart yang telah berjalan di Babel.

Direktur Kepatuhan dan Managemen Risiko PT PNM, M.Q. Gunadi mengatakan, PNM adalah perusahaan BUMN yang menyalurkan dan mengelola 12 skim kredit program.

Dia menjelaskan, produk dan jasa PNM antara lain ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro), Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dan PKU (Program Pengembangan Kapasitas Usaha).

Di Babel dijelaskan Gunadi, PNM sudah berdiri pada bulan Maret 2016 dan permodalan yang dikeluhkan oleh pelaku usaha KUMKM selama ini dapat terbantukan dengan produk PNM yang ada. Program PNM Mekaar baru hadir dua bulan ini di Babel.

“MoU dilaksanakan untuk mendorong program Mekaar yang ditujukan untuk membantu permodalan khususnya kepada masyarakat pra sejahtera,” ulasnya.

Penandatanganan ini juga bertepatan dengan pelaksanaan pengembangan kapasitas usaha pengukuhan klasterisasi perdagangan kue dan kuliner yang diselenggarakan di Hotel Santika Bangka. (nov/10)

Related posts