PT MBR Serahkan CSR 4 Ekor Sapi Kurban

  • Whatsapp
PT Mitra Bangka Resources Sapi Kurban kepada Panitia Kurban di salah satu Desa di Bangka Selatan, Sabtu (10/8/2019).(foto: istimewa).

TUKAKSADAI – Hari Raya Idul Adha momentum istimewa untuk berkurban dan saling berbagi sesama umat muslim. Memaknai hari tersebut PT Mitra Bangka Resources (MBR) menyerahkan 4 ekor sapi kurban kepada empat desa di Kecamatan Tukak Sadai dan Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (10/8/2019).

Desa yang menerima sapi kurban yakni Desa Pasir Putih, Desa Sadai, Desa Tanjung Labu. dan Desa penutuk. Penyerahan bantuan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT MBR yang ke-7 kalinya sejak tahun 2013.

Demikian rilis yang diterima harian ini, Minggu (11/8/2019) malam. Penyerahan bantuan diawali dari Desa Pasir Putih yang menerima satu ekor sapi.

Serah terima hewan kurban dilakukan Leo Ariwibowo mewakili Direktur Utama PT MBR Indra Maulana kepada Kades Pasir Putih Iin Sandra serta disaksikan oleh warga sekitar. Saat penyerahan berlangsung, Kades Pasir Iin Sandra mengucapkan terimakasih kepada PT MBR yang setiap tahunnya memberikan bantuan.

“Terima kasih kepada PT MBR yang telah memberikan bantuan sapi kurban setiap tahunnya, dan ini berjalan sudah ketujuh kalinya. Saya mewakili seluruh panitia dan masyarakat Desa Pasir Putih mengucapkan terima kasih banyak kepada PT MBR yang setiap tahun memberikan bantuan sapi kurban. Kami mendoakan semoga PT MBR kedepannya semakin sukses, maju dan lancar dalam melaksanakan aktivitasnya, dan juga mendapat keberkahan bagi kita semua,” kata Iin Sandra, Sabtu (10/8/2019).

Ia juga berharap agar semua pihak dapat membantu PT MBR dalam menjalankan aktivitasnya, sehingga dapat menjadi sumber PAD Kabupaten Bangka Selatan.

Hal yang sama juga dikatakan Warga Desa Sadai Sisnan Ghaderun selaku Ketua Masjid Desa Sadai untuk Desa Penutuk diwakili Kepala Desa Syaparudin dan Desa Tanjung Labu diwakili Bapak Payudi. Mereka juga mengucapkan hal yang serupa agar kedepannya PT MBR lebih sukses dan aktivitas selalu lancar.

Sementara Kepala Desa Tanjung Labu Rusli yang dalam hal ini mewakili Warga Desa Tanjung Labu juga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini.

PT MBR juga selalu memberikan CSR setiap bulannya, dan dana ini digunakan sepenuhnya untuk pembangunan Desa Tanjung Labu. Seperti jalan paving blok (jogging trek) di kawasan pantai lampu dan tidak hanya itu juga dana yang diberikan digunakan untuk program pemasangan jaringan listrik dan kwh meter di kawasan wisata seperti Pujasera (kios makanan), penerangan lapangan futsal, penerangan Gazebo, penerangan tribun lapangan bola, & penerangan toilet umum.

“Sedangkan anggaran CSR tahun 2019 dari PT. Mitra Bangka Resources rencananya akan digunakan untuk pemasangan pagar kawat lapangan volly Desa Tanjung Labu,” tutur Rusli kepala Desa Tanjung Labu.

Program – program yang dijalankan Pemerintah Desa Tanjung Labu ini, dapat menjadi sebagai contoh bagi Kepala Desa lainnya, khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan seluruh Kepala Desa yang ada di Indonesia pada umumnya.

Selain dari itu, Program Corporate Social Responsibility dari PT. Mitra Bangka Resources tidak hanya satu program pemberian sapi kurban setiap tahunnya, ada Program Corporate Social Responsibility berupa uang tunai setiap bulannya kepada Kas Desa Sadai, Desa Pasir Putih, Desa Penutuk & Desa Tanjung Labu, Bantuan Bantuan Proposal kegiatan acara Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan seperti Toboali City On fire dan masih banyak program bantuan lainnya.

PT MBR juga merupakan satu di antara perusahaan yang memberikan kontribusi besar dalam membangun daerah dengan pembayaran retribusi pajak Galian C terbesar di Bangka Selatan. “Ini merupakan hal positif dan berguna dalam peningkatan penerimaan Daerah Bangka Selatan khususnya,” kata Rusli. (raw/3)

Related posts