PSSI Basel Teken Kontrak dengan Mantan Pelatih Persipura

  • Whatsapp

 


TOBOALI – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bangka Selatan (Basel) resmi mengontrak Yusak Susanto sebagai Pelatih Kepala PS Basel, Selasa (2/12/2018). Penandatanganan kontrak dengan mantan pelatih Persipura Jayapura ini digelar di Guest House Toboali yang juga dihadiri pengurus Askab PSSI Basel.

Ketua Askab PSSI Basel, Aditya P Noer mengungkapkan sebelum menetapkan Yusak Sutanto sebagai pelatih PS Basel, pihaknya telah melakukan proses lelang pelatih sejak Oktober tahun 2016 lalu.

“Dan akhirnya kita sepakat memutuskan Yusak Sutanto sebagai Ketua Pelatih PS Basel dan dengan pelatih baru tentu target yang akan kita capai adalah membawa PS Basel tidak hanya terbaik di Bangka Belitung saja, tetapi juga mampu mengharumkan nama Basel ke kancah nasional, Piala Suratin, Porprov dan Liga III dan kita wajib menang,” ungkap Adit.

Sementara itu, Yusak Susanto menegaskan setelah menandatangani kontrak dirinya bersama Askab PSSI Basel segera melakukan seleksi pemain di delapan kecamatan.

“Saya ingin segera bekerja, target saya PS Basel masuk ke Liga 2, selain itu target di Piala Suratin dan Porprov 2018, bersama PSSI kita menargetkan Basel akan memiliki klub sepak bola yang professional,” ungkap pelatih yang menukangi Perseru Serui 2017 lalu.

Sementara itu, Sekretaris Askab PSSI Basel Felly mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Basel akan menggelar Turnamen Gala Desa 2018 yang nantinya akan wakil dalam Kompetisi Bupati Cup tahun 2018.

Selain itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel bekerja sama dengan Askab PSSI Basel akan melaksanakan Kompetisi Gala Siswa 2018 serta Turnamen Veteran. (raw)

Related posts